Sabtu, 20 April 2024

Liverpool dan Man City Melaju Babak Keempat Piala Liga

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Stefan Ortega kiper Manchester City melakukan penyelamatan dalam pertandingan Piala Liga Inggris melawan Chelsea, Kamis (10/11/2022). Foto: Reuters

Manchester City dan Liverpool sukses melenggang ke babak keempat Piala Liga Inggris, pada Kamis (10/11/2022) dini hari. Man City sukses mengalahkan Chelsea dua gol tanpa balas, sedangkan Liverpool harus bersusah payak menaklukan Derby County lewat adu penalti.

Melansir dari Antara, Manchester City mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan 18 tendangan yang 9 di antaranya tepat sasaran, sedangkan Chelsea melakukan 15 tendangan yang lima di antaranya menemui target.

Pada babak pertama, kedua tim mampu tampil seimbang dan saling menyerang, akan tetapi hingga turun minum belum ada gol yang tercipta sehingga skor sama kuat tanpa gol masih bertahan.

Skuad asuhan Pep Guardiola menciptakan dua gol dalam rentang waktu kurang lebih lima menit melalui aksi Riyad Mahrez pada menit ke-53 dan Julian Alvarez pada menit ke 58.

Di sisa waktu pertandingan, Chelsea tidak mampu menyamakan kedudukan sehingga Manchester City keluar sebagai pemenang dan mengunci satu tempat di babak keempat Piala Liga Inggris.

Sementara itu, Liverpool sebagai juara bertahan kompetisi itu justru terlihat kerepotan saat menjamu Derby County yang merupakan tik kasta ketiga Liga Inggris.

Bermain di Anfield, Liverpool turun dengan tim yang banyak berisikan pemain-pemain muda dalam susunan sebelas pertama, sebaliknya tim lawan tampil dengan kekuatan terbaik. Hasilnya, The Reds bermain imbang 0-0 dengan Derby County di waktu normal, dan laga harus dilanjutkan ke adu penalti.

Roberto Firmino pemain Liverpool bersiap melakukan tendangan penalti pada laga putaran ketiga Carabao Cup melawan Derby County di Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Foto: Reuters

Caoimhin Kelleher menjadi pahlawan bagi tim tuan rumah setelah sukses menggagalkan tiga tendangan pemain lawan. Sedangkan dua pemain Liverpool yakni Stefan Bajcetic dan Roberto Firmino gagal menjalankan misinya. Laga-pun berakhir dengan kemenangan tipis Liverpool dengan skor 3-2. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs