Senin, 5 Juni 2023

Pekan 15 Liga Inggris: United Tumbang lawan Villa, Liverpool Tekuk Tottenham Hotspur

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jacob Ramsey pemain Aston Villa melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Manchester United di Villa Park, Minggu (6/11/2022). Foto: Reuters

Pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris, pada Minggu (6/11/2022) malam sampai Senin (7/11/2022) dini hari WIB, menghadirkan kejutan.

Manchester United (MU) yang duduk di peringkat kelima, harus kalah dengan skor 3-1 saat bertandang ke kandang Aston Villa yang menepati posisi ke-14. Sementara itu, Liverpool sukses menekuk tamunya Tottenham Hotspur 2-1, atas Brace yang diciptakan Mohammad Salah.

Mengutip dari Antara, pertandingan di Villa Park kandang Aston Villa berjalan cukup mengejutkan. Tuan rumah berhasil unggul melalui gol cepat yang dicetak oleh melalui Leon Baily di menit ketujuh, dan Lucas Digne pada menit ke 11.

MU baru bisa menipiskan ketinggalan setelah tendangan Luke Shaw berbelok arah ke gawang karena mengenai Jacob Ramsey pada menit ke-45.

Namun, Ramsey sukses memperbaiki kesalahannya dengan mencetak gol ketiga Villa pada menit ke-49.

Kekalahan di markas Villa bikin MU tertahan di peringkat kelima dengan 23 poin. Sementara itu Villa naik ke urutan ke-14 dengan mengumpulkan 15 poin.

Di pertandingan lainnya, Mohamed Salah sukses menjadi pahlawan The Reds julukan Liverpool dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur, setelah memborong dua gol. Tottenham hanya mampu membalas lewat gol Harry Kane dalam laga tersebut.

Liverpool mampu membuka keunggulannya pada menit ke-11. Umpan silang Andy Robertson dari sisi kiri berhasil diterima Nunez di kotak penalti lawan. Bukannya menembak, Nunez justru mengirim bola kepada Mohamed Salah yang juga berada posisi bebas di kotak penalti.

Selanjutnya, tembakan kaki kiri Salah ke sudut kanan bawah gawang gagal diantisipasi Lloris kiper Spurs.

Mohamed Salah saat mencetak gol kedua Liverpool dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (7/11/2022). Foto: Reuters

The Reds kemudian sukses menambah keunggulannya pada menit ke-40.  Eric Dier melakukan kesalahan saat berupaya membuang bola umpan lambung dari Alisson, tetapi sundulannya malah mengarah ke Salah. Penyerang Mesir itu menggiring bola ke kotak penalti kemudian mencetak gol kedua.

Salah hampir mencetak hattrick usai menerima umpan matang dari Nunez di kotak penalti Tottenham pada menit ke-54, tetapi tembakan jarak dekatnya berhasil diamankan Lloris.

Pelatih Antonio Conte kemudian memasukkan Dejan Kulusevski pada menit ke-68. Dua menit berselang, pergantian itu membuahkan hasil setelah Kulusevski menjadi arsitek dari gol Harry Kane.

Kulusevski memberikan umpan terobosan kepada Kane yang berada di kotak penalti. Meski dikawal ketat, penyerang Inggris itu berhasil melepaskan tembakan yang tidak mampu dihentikan oleh Alisson. Skor menjadi 1-2.

Berdasarkan klasemen Liga Premier Inggris, tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke urutan delapan dengan 19 poin dari 13 laga. Sedangkan Tottenham turun ke posisi empat dengan 26 poin dari 14 pertandingan. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Depot di Bratang Gede Terbakar

Upaya Pemadaman KM Samudera Anugerah

KM. Samudra Anugerah Terbakar di PT DOK Tanjung Perak

Pasar Wadungasri Banjir

Surabaya
Senin, 5 Juni 2023
29o
Kurs