Senin, 29 April 2024

Manajemen Persebaya Menemui Eri Cahyadi, Bahas Persiapan HUT Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Manajemen Persebaya Bersama Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya di Balai Kota, Senin (18/4/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Menjelang hari ulang tahun ke-729 Kota Surabaya yang jatuh pada 31 Mei 2022, manajemen Persebaya menemui Eri Cahyadi Wali Kota di ruang kerjanya, Senin (18/4/2022). Pertemuan itu membahas dua hal berkaitan dengan persiapan HUT Kota Surabaya.

Azrul Ananda Presiden Persebaya mengatakan, kedatangannya bersama dengan manajemen Persebaya untuk meminta izin kepada Wali Kota Surabaya untuk menyelenggarakan Bromo KOM Challenge 2022.

Acara yang disebut sebagai event gowes terbesar di Indonesia dan yang  sempat tidak diselenggarakan selama pandemi itu, rencananya akan digelar 21 Mei mendatang.

“Pendaftarannya sudah seribu orang dan habis dalam waktu 8 jam. Mayoritas dari luar Surabaya bahkan luar Jawa Timur,” ujar Azrul.

Selain itu, juga menyampaikan usulan menyelenggarakan pertandingan untuk Ulang Tahun Surabaya, tapi secara teknis dirinya enggan membeberkan.

“Lebih lanjutnya seperti apa kita belum bisa bicara ya Mas Eri,” imbuhnya seolah sependapat dengan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya.

Manajemen Persebaya Bersama Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya di Balai Kota, Senin (18/4/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya membenarkan soal koordinasi persiapan menjelang hari ulang tahun Kota Surabaya. Selain event gowes Bromo KOM Challenge 2022, akan ada ajang Piala Wali Kota Surabaya bertajuk Trofeo yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada bulan Mei.

“Trofeo jadi. Siapa timnya, kita bahas lagi teknisnya dengan tim Mas Azrul dan Pemerintah Kota Surabaya,” tambah Eri.

Rencana itu, lanjut Eri, ia ingin menggairahkan olah raga di Kota Surabaya agar pikiran selalu positif dan sehat. Eri juga menyinggung akan mematenkan acara-acara untuk menyambut hari ulang tahun Kota Surabaya setiap tahunnya.

“Tunjungan Romansa, Parade Bunga dan Rujak Uleg kita buatlah nanti. Akan dipatenkan menyambut Ultah Surabaya bulan Mei tiap tahun apa. Biar seluruh Indonesia tahu Ultah Surabaya ada wisata apa saja,” imbuh Eri. (lta/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs