Selasa, 7 Mei 2024

Manchester United Bangkit Tekuk Aston Villa 4-2 dalam Piala Liga

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Scott McTominay gelandang Manchester United saat mencetak gol keempat The Red Devils, dalam kemenangan mereka atas Aston Villa di Piala Liga Inggris, Jumat (11/11/2022) dini hari. Foto: Reuters

Hujan gol terjadi dalam pertandingan saat Manchester United berhasil memenangkan revans (pertandingan ulang) atas Aston Villa, dengan skor 4-2 dalam pertandingan Piala Liga atau Piala Carabao di Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Melansir laporan Antara yang mengutip ESPN, Enam gol dalam laga ini semuanya tercetak pada babak kedua yang sengit sekali.

Anthony Martial dan Marcus Rashford menyamakan dua gol yang masing-masing dilesakkan Ollie Watkins dan satu gol bunuh diri Diogo Dalot pada periode awal babak kedua.

Bruno Fernandes kemudian mencetak gol yang membawa United berbalik unggul 3-2 pada menit ke-78, sebelum Scott McTominay mengamankan kemenangan meyakinkan United dari jarak dekat.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Erik ten Hag membalas kekalahan 1-3 atas Villa dalam pertandingan Liga Premier akhir pekan lalu, sekaligus membawa mereka ke babak keempat Piala Carabao.

Kedua tim membuat tujuh perubahan pada susunan pemain awalnya. United mengeluarkan Cristiano Ronaldo dari skuad karena sakit ringan, sementara kiper pinjaman dari Newcastle United Martin Dubravka memulai debut menjaga gawang Setan Merah.

Manchester United sempat mengira terjadi pelanggaran handball ketika Villa merebut bola di tengah lapangan. Wasit mengabaikan insiden ini sehingga memungkinkan Jacob Ramsey melesat ke depan untuk bermain satu dua dengan Watkins yang menaklukkan Dubravka pada menit ke-48.

Tetapi satu menit kemudian United berhasil menyamakan kedudukan. Fernandes mematahkan jebakan offside Villa untuk melepaskan umpan panjang ke depan, yang diselesaikan dengan baik oleh Martial.

Beberapa lama kemudian, Ashley Young menggiring bola menuju tepi kotak dan umpan silangnya yang melintasi gawang United disundul kembali oleh Leon Bailey, untuk disambut kaki Dalot yang malah memasukkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-61.

United berusaha membalas. Rashford melepaskan tembakan melebar dari peluang emas di kotak penalti, hasil umpan dari Tyrell Malacia bek sayap muda United.

Umpan dari hasil tekel Christian Eriksen gelandang, tidak disia-siakan Rashford untuk bergerak mengelabui Tyrone Mings bek Villa yang tersandung dan kemudian melepaskan tendangan menyusur yang melewati hadangan kiper Robin Olsen pada menit ke-67.

United akhirnya berhasil mencetak gol lewat aksi Bruno Fernandes pada menit ke-78. Villa membuat kesalahan ketika Olsen malah memberikan bola kepada Alejandro Garnacho, pemain muda Argentina yang kemudian mengumpan ke Fernandes di tepi kotak penalti Villa.

Gelandang Portugal itu kemudian melepaskan tendangan yang masuk gawang Villa setelah terbelokkan oleh bek Tyrone Mings.

Pada menit tambahan babak kedua Villa kembali kebobolan ketika McTominay melesakkan bola ke dalam gawang Villa setelah menyambut umpan Garnacho. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs