Selasa, 23 April 2024

MU Kritik Keputusan Lanjutkan Liga I Sebagai Terburu-Buru

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Zia Ul Haq Ramli Direktur PT Polana Bola Madura saat menyampaikan keterangan pers di Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022). Foto: Antara

Madura United FC mengkritik pola kembalinya Liga 1 Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan karena terburu-buru, sehingga mengabaikan regulasi dan tanpa persiapan yang matang.

“Madura United justru menerima surat pemberitahuan resmi dari operator pertandingan, yakni PT Liga Indonesia Baru pada Sabtu malam (3/12/2022) bahwa lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023 mulai 5 Desember 2022 ini,” kata Zia Ul Haq Ramli Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) di Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022).

Mengutip Antara, Madura United dijadwalkan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo setelah menerima jadwal melalui surat eletronik.

“Kami menerima surat itu sekitar pukul 21.00 WIB dan kami langsung mencari tiket pesawat yang menuju Yoyakarta, karena kami di sana bakal tinggal selama sisa kompetisi putaran pertama pasca tragedi Kanjuruhan, akan tetapi tidak bisa. Tiket kereta api juga tidak bisa,” kata dia.

Madura United berangkat dari Pamekasan pada kemarin (4/12/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Ini mengesankan laga lanjutan pasca tragedi Kanjuruhan ini seperti pertandingan ‘tarkam’, antar kampung,” kata Zia Ul Haq Ramli.

Dia mengatakan, padahal harapan semua pihak termasuk Presiden RI dan Menpora, Liga 1 Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan berjalan lebih baik, taat aturan dan lebih berkualitas.
“Yang baru saja terjadi ini, seolah LIB tidak menjalani ketentuan yang mereka buat. Izin pertandingan dari aparat kan seharusnya jauh hari sebelumnya dan pemberitahuan pada klub juga seperti itu,” kata dia.

Hingga sekitar pukul 11.25 WIB, Laskar Sape Kerrap belum mendapatkan hotel di Yogyakarta.

senang Liga ini digelar, tapi yang kami sayangkan adalah karena PT LIB seperti itu,” kata dia.

Oleh karena itu, manajemen Madura United FC melayangkan surat protes kepada operator pertandingan agar dapat menunda waktu pertandingan.

“Kalau kompetisi digelar pada 5 Desember 2022, tim kami jelas tidak bisa menggelar official training karena perjalanan darat dari Pamekasan ke Yogyakarta membutuhkan sekitar sembilan jam waktu normal,” kata dia.(ant/tik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs