Sabtu, 27 April 2024

Selebrasi Usai Cetak Gol Penentu Kemenangan Milan, Giroud Diganjar Kartu Merah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Olivier Giroud striker AC Milan (kiri) bersama Theo Hernandez bek merayakan gol kedua Milan melawan Spezia dalam pertandingan Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (6/11/2022). Foto: AFP

Olivier Giroud mencetak gol akrobatik penentu kemenangan AC Milan atas Spezia 2-1, setelah gol Theo Hernandez disamakan Daniel Maldini.

Tetapi, pemain asal Prancis itu diusir keluar lapangan karena melakukan selebrasi berlebihan dengan melepas bajunya.

Melansir Antara, hasil pertandingan di San Siro Minggu (6/11/2022) dini hari itu, membawa Milan menyalip Atalanta pada posisi kedua dan terpaut enam poin dari pemimpin klasemen Napoli.

Rossoneri pada awal babak pertama sempat menciptakan peluang lewat Rafael Leao berlari kencang di pinggir lapangan, dan sukses menghindari tiga tekel untuk mengumpan Fikayo Tomori, namun penyelesaian akhirnya dapat digagalkan Bartlomiej Dragowski kiper.

Beberapa saat kemudian, dua peluang tercipta ketika tendangan Rade Krunic mengenai mistar gawang, dan serbuan Brahim Diaz atas bola pantul itu masih bisa digagalkan kaki Dragowski.

Akhirnya pada menit ke-21, Milan sukses mencetak gol pertama lewat aksi Theo Hernandez yang menyambut umpan Ismael Bennacer.

Selebrasi Milan terhenti setelah menunggu selama hampir lima menit untuk tinjauan VAR, yang akhirnya memastikan gol itu tidak offside.

Spezia balik mengancam dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 59, lewat gol Daniel Maldini yang merupakan gol tandang pertama Spezia musim ini.

Berstatus pinjaman dari Milan dan putra Paolo Maldini sang direktur Rossoneri, Daniel melepaskan tendangan kaki kanan melengkung ke sudut jauh bawah dari dalam kotak penalti.

Sandro Tonali sempat mengira telah memulihkan keunggulan Milan setelah tendangan kaki kanan spektakulernya masuk gawang Spezia. Namun VAR menganulirnya, karena Tomori dianggap terlebih dahulu melanggar Nzola sebelum gol itu.

Pada menit terakhir, Milan membuat terobosan ketika umpan silang dari Tonali yang berhasil menjangkau Olivier Giroud di tiang jauh, yang dengan voli akrobatik berhasil memasukkan bola ke gawang Spezia.

Giroud kemudian melepaskan bajunya untuk merayakan gol ini, padahal sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning. Akhirnya dia mendapatkan kartu kuning kedua dan kartu merah.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs