Jumat, 30 September 2022

Pekan Perdana Liga Inggris: Haaland Cetak 2 Gol Kemenangan City, United Kalah di Kandang Sendiri

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Selebrasi Erling Haaland (tengah) usai mencetak gol keduanya untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan West Ham United di London Stadium, London, Inggris, Minggu (7/8/2022). Foto: Reuters

Manchester City mengawali Liga Premier Inggris musim 2022/23 dengan mengalahkan West Ham United 2-0 di London Stadium, London, Inggris yang berakhir pada Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

Mengutip dari Antara, Erling Haaland striker baru City memborong dua gol kemenangan dalam pertandingan ini, yang membuat The Citizen menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Premier Inggris, sedangkan West Ham duduk di peringkat ke-19.

The Citizens mendapatkan kans emas untuk mencetak gol setelah Haaland dijatuhkan oleh Alphonse Areola kiper West Ham pada menit ke-36. Haaland yang maju sebagai eksekutor penalty sukses mencetak gol pertamanya bagi City di Liga Premier Inggris, setelah tendangannya ke pojok kiri bawah gawang mengecoh Areola. City menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Pada menit ke-65, Haaland kembali mencetak gol. Berawal dari umpan terobosan De Bruyne ke Haaland. Mantan striker Borusia Dortmun itu kemudian dengan tenang mengarahkan tembakan ke pojok bawah gawang West Ham untuk membawa City unggul 2-0.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhak membawa pulang tiga poin.

Nasib berbeda justru dialami oleh Manchester United, rival sekota City, yang kalah pada pertandingan perdana musim ini di kandang sendiri. United takluk dari Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2 di Old Trafford.

Dua gol Brighton dicetak oleh Pascal Groß gelandang di babak pertama, yakni pada menit ke-30 dan ke-39. Sementara itu gol balasan United sendiri, tercipta atas gol bunuh diri Alexis Mac Allister gelandang Brighton.

Atas hasil ini, Erik ten Hag mengakui “kecewa” dengan kekalahan di pertandingan perdananya sebagai pelatih Manchester United (MU) di Liga Premier Inggris.

“Ini sebuah kemunduran, kekecewaan nyata dan kami harus menghadapinya,” katanya dalam sebuah wawancara usai pertandingan di akun resmi YouTube MU pada Minggu (07/08/2022).

Erik Ten Hag Pelatih Manchester United asal Belanda tak bisa menyembunyikan kekecewaannya kala timnya menelan kekalahan perdana dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (8/8/2022). Foto: Reuters

Ten Hag sadar bahwa dia memiliki tugas berat sebagai pelatih MU, tetapi dia menegaskan bahwa semuanya butuh proses.

“Saya tahu dari awal bahwa ini tidak akan mudah dan butuh proses. Ini membutuhkan waktu. Namun, Anda tidak punya waktu, Anda harus memenangkan pertandingan dan kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Saat ditanya tentang keputusannya untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo di awal pertandingan. Ten Hag menekankan bahwa Ronaldo membutuhkan waktu untuk kembali fit setelah melewatkan sebagian besar latihan pra-musim.

Namun, pelatih berusia 52 tahun itu senang dengan dampak yang dibuat pemain berusia 37 tahun itu setelah dimasukkan delapan menit setelah babak kedua dimulai.

“Tidak bisa dipaksakan,” tambahnya. “Satu pekan berlatih, berlatih sedikit sekarang dan dia harus berlatih lebih banyak untuk menjadi kembali bugar. Pertandingan ini akan membantunya, dia bermain 35-40 menit sekarang. Sekarang kami punya waktu satu pekan,” ujarnya. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Jumat, 30 September 2022
26o
Kurs