Sabtu, 27 April 2024

Pelatih: Mental Pemain Timnas U-16 Harus Lebih Kuat Saat Lawan Myanmar Malam Nanti

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Dari kiri ke kanan: Pelatih Myanmar Aung Zaw Myo berjabat tangan dengan Bima Sakti pelatih Timnas U-16 Indonesia. Foto: PSSI

Bima Sakti pelatih timnas U-16 Indonesia berjanji timnya akan lebih siap dalam gelaran partai semifinal Piala AFF U-16 melawan Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam nanti.

“Kami telah menyiapkan pemain dari semua aspek. Kondisi mereka dalam keadaan fit dan siap bertanding. Terpenting adalah, mental anak-anak harus lebih kuat lagi di partai semifinal nanti,” kata Bima dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (9/8/2022).

Status juara grup Indonesia diperoleh setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, bermain agresif melawan Singapura dengan hasil kemenangan fantastis 9-0 dan comeback istimewa 2-1 melawan Vietnam di laga terakhir Grup A.

Di pihak lawan, Myanmar keluar juga sebagai status juara dari Grup C, dengan hasil kemenangan 3-2 melawan Australia, seri 1-1 saat jumpa Malaysia dan menang 1-0 melawan Kamboja.

Melihat calon lawan, Bima Sakti mengatakan sudah mengetahui permainan lawannya itu.

“Myanmar tim yang bagus, kami harus bekerja keras besok. Tim pelatih menganalisa permainannya dengan sebelumnya saya meminta staf pelatih datang ke pertandingan-pertandingan mereka. Kami harus bermain lebih sabar dan rapi. Jangan melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Pemain belakang harus tetap memperhatikan penyerang Myanmar, kami tidak boleh terlena ketika menyerang ke wilayah mereka,” terangnya.

Sementara itu bagi pelatih Aung Zaw Myo Myanmar, laga melawan Indonesia akan berjalan sulit bagi timnya.

“Itu karena Indonesia adalah tim bagus dan berstatus sebagai tuan rumah. Semua pemain Indonesia bagus, sehingga kami tidak bisa mengawasi satu pemain saja,” ungkapnya.

“Kami siap bertanding. Kami pun sudah menyiapkan mental dan fisik apabila laga harus berakhir dengan adu penalti,” lanjutnya.

Laga antara Indonesia dan Myanmar ini akan berlangsung pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, ada laga antara semifinalis lain yaitu Vietnam dan Thailand pada pukul 15.30 WIB. Semuanya tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs