Rabu, 24 April 2024

Pemkot Gratiskan Fasilitas Olahraga Penunjang Prestasi Atlet Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Suasana Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada Sabtu (15/10/2022) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggratiskan penggunaan fasilitas olahraga untuk menunjang prestasi atlet di wilayah setempat.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, mengatakan Kota Pahlawan memiliki banyak fasilitas penunjang olahraga mulai dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Gelora Pancasila, Lapangan Hoki, sampai Gelora 10 Nopember.

“Semua fasilitas itu dapat digunakan cuma-cuma oleh para atlet Kota Pahlawan dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya,” kata dia, Rabu (28/12/2022).

Dia meminta Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Surabaya tidak boleh lagi menarik uang untuk sewa fasilitas olahraga bagi atlet-atlet Surabaya.

“Asalkan fasilitas digunakan untuk menunjang prestasi atlet Surabaya, nanti KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) yang menentukan. Kalau atlet dari luar daerah, baru boleh ditarik,” kata Eri, dilansir dari Antara.

Sementara itu, Arumi Bachsin Ketua Umum Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur mendukung program dan fasilitas penunjang prestasi olahraga Surabaya.

Menurut Arumi, olahraga itu harus bisa mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Kalau memasyarakatkan olahraga itu bagaimana membuat olahraga itu eksis, sedangkan Mengolahragakan masyarakat, mengajak atlet wanita yang telah pensiun untuk terlibat dalam kegiatan Perwosi. Mengajak perempuan dan anak untuk ikut dalam kegiatan olahraga,” kata Arumi.

Hal sama dikatakan Hoslih Abdullah Ketua Umum KONI Surabaya yang mendukung program Pemkot Surabaya dalam menggratiskan fasilitas olahraga untuk atlet Surabaya.

“Dukungan pak Wali Kota pun luar biasa. Apalagi dengan rencana membuat sport centre di GBT. Insyaallah ketika itu dibuat, maka tidak akan ada yang bisa melewati prestasinya para atlet Surabaya,” kata dia.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs