Kamis, 18 April 2024

Peringati Hari Pers, Polda Jatim Gelar Turnamen Bulutangkis Antarmedia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo, SH, MH, Wakil Kepala Polda Jatim, saat membuka Turnamen Bulutangkis di Lapangan Bulutangkis Tangguh Semeru Polda Jatim, Senin (7/2/2022). Foto: Istimewa

Turnamen bulutangkis antar media, kembali digelar sesudah absen beberapa tahun akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan yang diinisiasi Harian Memorandum menggandeng Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur itu digelar dua hari mulai besok 8-9 Februari 2022.

Turnamen itu, dirujuk untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

“Ini ajang menjalin silaturahmi antar awak media dan awak media dengan institusi Polda Jawa Timur,” kata Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo, SH, MH, Wakil Kepala Polda Jatim, saat membuka Turnamen Bulutangkis di Lapangan Bulutangkis Tangguh Semeru Polda Jatim, mewakili Kapolda Jatim yang berhalangan hadir, Senin (7/2/2022).

Turnamen bertajuk Piramida (Ngopi Bareng Media) ini, merupakan pertemuan kali kedua setelah beberapa waktu lalu latihan tembak bersama.

Kali ini, para jurnalis ditantang untuk bertanding dalam sebuah turnamen bulu tangkis.

Kegiatan seperti ini, kata Wakapolda Jatim, bisa dilakukan rutin, untuk menjaga komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Polri dengan media.

“Hubungan Polda Jatim dengan media, harus semakin solid untuk mewujudkan situasi Jatim yang kondusif, terutama di masa pandemi Covid-19,” tegasnya.

Wawan Sosiawan, panitia Turnamen Bulutangkis antar media dalam bingkai Piramida (Ngopi Bareng Media) sekaligus wartawan senior Harian Memorandum, saat pertemuan teknis turnamen, Senin (7/2/2022). Foto: Istimewa

Sementara itu, Wawan Sosiawan, panitia Turnamen Bulutangkis antarmedia menyatakan kebanggaannya karena bisa menggelar turnamen setelah vakum.

“Turnamen ini bisa menjadi ajang untuk kembali saling mendekatkan diantara awak media, khususnya di Surabaya dan Jawa Timur. Turnamen diharapkan jadi awal dari berbagai turnamen lain, untuk menjalin keintiman antar wartawan, termasuk wartawan dengan stakeholder kepolisian,” kata wartawan senior Harian Memorandum itu.

Dalam pertandingan dua hari itu, diikuti setidaknya 14 media. Diantaranya, Suara Surabaya Media, RRI, Antara, Jawa Pos, Beritajatim, dan Bhirawa.

Masing-masing media mengirimkan 5 pemain, yang akan bertanding di Lapangan Bulutangkis Tangguh Semeru Polda Jatim.

Kata Wawan Sosiawan, kejuaraan bulutangkis antar media ini memperebutkan Piala Kapolda Jatim.

Selama pertandingan digelar, katanya, semua pihak wajib menegakkan disiplin protokol kesehatan.(cus/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
33o
Kurs