Rabu, 8 Desember 2021

DPRD Jatim Berharap Sinergitas dengan Pers Tetap Terjaga di HPN 2021

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tasyakuran HPN 2021 dan HUT Ke-75 PWI di Kantor PWI Jatim Surabaya, Selasa (9/2/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Kusnadi Ketua DPRD Jawa Timur berharap sinergitas pers dan pemerintah selalu terjaga dengan baik, terutama dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19, seiring perayaan Hari Pers Nasional 2021.

“Saya mewakili DPRD Jatim berterima kasih karena bersinergi sebagai pilar demokrasi dengan pers,” ujarnya saat menghadiri tasyakuran HPN 2021 dan HUT Ke-75 PWI di Kantor PWI Jatim Surabaya, Selasa (9/2/2021).

Dia mengaku peran pers sangat sebagai salah satu pilar demokrasi bangsa. “Apa yang dilakukan dan dikerjakan legislatif tidak akan diketahui masyarakat kalau tidak ada yang menyampaikan,” ujarnya.

Menurut dia, Covid-19 bukan hanya penyakit yang berimbas pada kesehatan, tapi juga perekonomian bangsa. Peran pers dia harapkan dapat menguatkan bangsa dalam menghadapi Pandemi ini.

“Kesehatan serta perekonomian harus seimbang, dan pers punya peran besar untuk bersama-sama pemerintah dan masyarakat supaya segera keluar dari pandemi,” kata politikus senior asal PDI Perjuangan itu.

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur beserta undangan sedang menghadiri peringatan Hari Pers Nasional 2021 secara virtual di Kantor PWI Jatim. Foto: Iping suarasurabaya.net

Agung Subagjo Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim mengucapkan selamat HPN 2021 kepada pers, terutama pers di Jatim. Seperti dengan Kusnadi, dia juga berharap sinergitas selalu terjaga.

“Peran teman-teman pers di masa pandemi luar biasa. Berita yang diberikan tetap berjalan dan masyarakat dapat informasi yang dibutuhkan,” katanya mewakili Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim.

Ainur Rohim Ketua PWI Jatim bilang, meski saat ini masih dalam masa pandemi, PWI Jatim berkomitmen tetap memberikan harapan dan optimisme serta mengajak masyarakat melawan Covid-19.

“Peringatan HPN kali ini berbeda karena virtual dan tak melibatkan banyak orang, tapi itu bukan halangan untuk terus bersemangat menjalankan tugas dan bersama-sama berupaya agar pandemi segera berakhir,” katanya.

Pengurus PWI Jatim juga mengikuti peringatan HPN 2021 secara virtual yang digelar dari Istana Negara Jakarta. Acara tasyakuran internal di Kantor PWI Jatim dilengkapi dengan pemotongan tumpeng.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 8 Desember 2021
26o
Kurs