Rabu, 24 April 2024

Permintaan Dikabulkan, Jadwal Kandang Persebaya Berubah Jadi Sore Hari

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Foto: Persebaya

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengabulkan permintaan manajemen Persebaya untuk merubah jam kick-off laga home klub berjuluk Bajul Ijo tersebut yang dinilai terlalu malam.

Dalam keterangan resminya Persebaya menjelaskan, telah menerima surat dari PT LIB pada Senin (8/8/2022) malam bernomor 345/LIB-KOM/VIII/2022 yang ditandatangani langsung oleh Akhmad Hadian Lukita Dirut PT LIB.

“Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, maka bersama ini kami PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa seluruh jadwal kandang klub Persebaya Surabaya di tahun 2022 yang mana jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB akan disesuaikan menjadi sore hari dan akan dituangkan dalam circular yang akan disampaikan kemudian,” demikian isi surat PT LIB kepada Persebaya, dikutip Selasa (9/8/2022).

Surat dari PT LIB tersebut merupakan balasan untuk surat Persebaya yang dikirimkan di hari yang sama pada siang harinya. Surat Persebaya itu berisi tentang penegasan Persebaya kepada LIB terkait perubahan jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB.

Dalam surat tersebut, LIB menjelaskan ada dua rujukan dalam penentuan keputusan yang tertuang di surat 345/LIB-KOM/VIII/2022. Poin pertama adalah surat penegasan jam kick-off dari Persebaya, dan kedua yaitu koordinasi PT LIB dengan host broadcaster.

Selang beberapa jam kemudian, PT LIB kembali berkirim surat elektronik ke Persebaya. Isinya adalah detail perubahan jam kick-off laga kandang Persebaya. Laga-laga home Persebaya yang sebelumnya dimulai pukul 20.30 WIB, diubah sore hari menjadi pukul 15.30 WIB atau 16.00 WIB.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs