Jumat, 26 April 2024

Kalah di Kandang Sendiri, Persebaya Akan Evaluasi Tim Secara Menyeluruh

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sho Yamamoto berebut bola dengan pemain belakang Bali United. Foto: Persebaya

Persebaya akan melakukan evaluasi tim secara menyeluruh untuk berbenah di laga pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 atau kalah dari Bali United di kandang sendiri.

Aji Santoso pelatih Persebaya, mengatakan setelah kalah dalam pertandingan pekan delapan ini, ia akan segera melakukan evaluasi untuk berbenah menjadi lebih baik lagi.

“Kita akan evaluasi tim secara menyeluruh, untuk lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya dalam After Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat (2/9/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga manyampaikan bahwa timnya hari ini sudah berjuang dengan maksimal. Hanya saja, barisan pertahanan Bali United sangat kokoh dan antisipatif.

“Kita tadi banyak menyerang, tetapi kita juga harus akui bahwa Bali United pertahannya sangat baik, sehingga tidak terjadi gol,” tukasnya.

Sementara itu, Rizky Ridho pemain Persebaya yang berposisi sebagai center back, mengucapkan permohonan maaf kepada suporter, serta mengatakan bahwa hasil dari pertandingan ini tidak dia inginkan.

“Ini hasil yang tidak kami inginkan sebagai pemain, apalagi bermain di kandang sendiri dan harus kehilangan poin, kami mohon maaf,” ucapnya.

Lanjutnya, setelah evaluasi, ia akan melupakan hasil pertandingan melawan Bali United dan fokus untuk menatap laga pekan sembilan.

“Kita evaluasi dan untuk besok kita lupakan pertandingan hari ini, kita bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Dalam pertandingan pekan kesembilan, Persebaya akan menghadapi PSM Makassar di laga tandang. Hingga saat ini, PSM Makassar merupakan klub yang belum pernah merasakan kekalahan di kandang sendiri.

Meskipun begitu, ia bertekad untuk mencuri poin di laga away itu. “Kami harus bersiap melawan PSM, tidak ada yang tidak mungkin, kita target untuk dapat poin di Makassar,” ucapnya.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs