Jumat, 26 April 2024
Liga 1

Babak Pertama Usai, Persebaya Tertinggal 0-1 dari Bali United

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Suasana Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya mulai dipenuhi Bonek Mania untuk mendukung Persebaya dalam laga melawan Bali United di pekan ke delapan, pada Jumat (2/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Laga lanjutan pekan delapan Liga 1 yang mempertemukan antara Persebaya Surabaya melawan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, di babak pertama berakhir dengan skor 1-0, keunggulan untuk Bali United.

Pertandingan yang dihadiri oleh ribuan suporter, baik dari Bonek mania maupun Sameton Dewata itu, berlangsung sengit dengan saling jual beli serangan.

Berada di kandang sendiri, Persebaya tampil menyerang sejak awal laga. Beberapa peluang emas didapatkan melalui skema serangan dari sisi sayap kanan dan kiri yang mengirimkan umpan ke tengah. Namun, masih belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Sementara itu, Bali United juga melakukan gempuran ke barisan pertahanan lawan. Serangannya di menit-menit awal masih belum bisa membuahkan hasil, hingga memasuki menit ke-32 terjadi kemelut di depan gawang Persebaya yang dijaga oleh Satria Tama.

Memanfaatkan kesempatan itu, Privat Mbarga yang mendapatkan bola di kotak pinalty, melangsungkan tendangan keras, sehingga tidak bisa dijangkau oleh Satria Tama kiper Persebaya. Melalui gol tersebut, skor berubah menjadi 1-0 keunggulan untuk Bali United.

Tertinggal satu gol, persebaya kembali melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama, Persebaya masih belum bisa memecah kebuntuan untuk menyamakan kedudukan.

Dalam pertandingan babak pertama ini, tercatat ada satu pemain dari Bali United yang mendapat kartu kuning, yakni Brawa Nouri pada menit ke-15 setelah menjegal Andre Oktaviansyah pemain tengah Persebaya.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs