Rabu, 28 Februari 2024

Persebaya Rencanakan Uji Coba Seminggu Sekali

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana latihan para pemain Persebaya di Lapangan Thor Surabaya, pada Rabu (2/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Di tengah kompetisi yang masih belum jelas, Persebaya Surabaya berencana melakukan uji coba atau latihan bersama secara rutin.

Aji Santoso pelatih Persebaya, mengatakan bahwa rencana uji coba itu akan dilakukan untuk menjaga kondisi fisik dan visi permainan anak asuhnya.

“Untuk menjaga fisik dan sebagai upaya agar pemain tidak jenuh, supaya masih selalu terlibat dengan situasi kompetisi,” ucapnya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, pada Rabu (2/11/2022).

Ia mengatakan, latihan bersama dengan model uji coba itu rencananya akan digelar setiap minggu.

“Paling tidak, seminggu sekali kami melakukan latihan bersama itu,” ucapnya.

Sementara itu, untuk tim yang akan menjadi lawan bertanding dalam uji coba nanti, yakni klub dari liga 2 dan juga liga 3.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa Persebaya akan tetap melakukan latihan meskipun belum ada kepastian kapan kompetisi akan bebergulir lagi.

“Latihannya tidak libur, karena anak-anak biarpun kompetisi belum berjalan, mereka masih digaji full di Persebaya, jadi tidak ada alasan untuk anak-anak tidak ada latihan,” ucapnya.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu juga mengatakan bahwa, hal itu sudah menjadi tanggung jawab dirinya sebagai pelatih kepala, untuk tetap memberikan porsi latihan guna memastikan kondisi anak asuhnya dalam keadaan baik.

“Ini adalah tugas seorang pelatih, yang menurut saya sih bagaimana kami pintar-pintar mengatur irama latihan supaya anak-anak tidak jenuh, supaya anak-anak dalam melakukan latihan ini selalu melakukan seratus persen. Itu yang saya ciptakan di tim ini,” jelasnya.

Aji Santoso juga menambahkan, bahwa mental anak asuhnya tetap dalam kondisi baik, meskipun para pemain terus bertanya kapan kompetisi bergulir.

“Tetapi saya tekankan kepada mereka, untuk persiapannya akan tetap melakukan latihan,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya program latihan bersama degan model uji coba itu, kondisi fisik, mental, hingga visi permainan anak asuhnya tetap terjaga dengan baik.

Ia juga berharap, segera ada kepastian kompetisi kapan akan kembali diputar.(ris/iss/rst)

Berita Terkait

Persebaya Siap Kawal Proses KLB PSSI

Persebaya dan Persis Sepakat Surati PSSI


Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs