Sabtu, 24 Februari 2024

Persebaya Siap Kawal Proses KLB PSSI

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Yahya Alkatiri Manajer Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mempercepat adanya Kongres Luar Biasa (KLB) setelah banyak desakan dari berbagai pihak, seperti Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) dan beberapa klub liga 1.

Yahya Alkatiri Manajer Persebaya Surabaya ikut menanggapi perihal rencana itu, ia mengatakan bahwa Persebaya juga menjadi klub yang melayangkan desakan tersebut.

“Persebaya ingin perubahan sepak bola nasional jadi lebih baik daripada yang ada sekarang,” ucapnya saat berada di Surabaya pada Selasa (1/11/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga bersyukur setelah desakan untuk mempercepat KLB itu didengar oleh pengurus, komite eksekutif, hingga Ketua Umum PSSI.

“Alhamdulillah PSSI mengabulkan usulan KLB dari Persebaya, saya rasa juga teman-teman di PSSI senada mempunyai keinginan yang sama untuk melakukan perubahan besar-besaran sepak bola di Indonesia sehingga jadi lebih baik,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, bahwa dalam berlangsungnya KLB PSSI nanti, pihaknya tidak akan tinggal diam. Ia menyatakan Persebaya akan ikut mengawal berlangsungnya KLB PSSI.

Menurutnya, perubahan dalam tubuh PSSI yang meliputi pengurus federasi hingga eksekutif harus dilakukan dengan baik.

“Kita akan koordinasi dengan klub yang ada, dengan voter, semoga hasilnya jauh lebih baik dari yang ada sekarang,” pungkasnya.

Ia berharap, dengan adanya KLB PSSI yang dipercepat itulah, perkembangan sepak bola di Indonesia dapat lebih baik dan tidak ada lagi peristiwa yang menimbulkan banyak orang luka-luka dan meninggal dunia.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
30o
Kurs