Minggu, 21 April 2024

Latihan Bersama, Persebaya Ditahan Imbang Gresik United 3-3

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana latihan bersama antara Persebaya dan Gresik United yang dilakukan di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Jumat (28/10/2022) sore. Foto: Official Persebaya

Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan bersama untuk menjaga kondisi fisik pemain di tengah jeda kompetisi Liga 1 2022/2023.

Latihan bersama itu diselenggarakan melalui laga persahabatan melawan Gresik United di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Jumat (28/10/2022).

Dalam laga yang digelar sore hari itu, kedua tim bermain sama kuat hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan skor berakhir imbang 3-3.

Tiga gol dari Persebaya dicetak oleh Higor Felipe Vidal, Leonardo Silva Lelis dan Andre Oktaviansyah. Sedangkan tiga gol lainnya dari Gresik United dilesakkan oleh Dicky Kurniawan melalui titik putih pinalti, kemudian Rendi dan Imam Witoyo.

Atas hasil seri yang diraih oleh Persebaya, Aji Santoso pelatih Persebaya mengatakan bahwa ia tidak melihat hasil, melainkan melihat kondisi fisik pemain dan perkembangan sentuhan bola anak asuhnya.

“Hasil uji coba ini bagi kami kan tidak penting, kita lebih lebih mempertahankan cara bermain,” ucapnya setelah latihan bersama.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa latihan bersama itu tetap ia lakukan agar kondisi pemain tidak menurun drastis.

“Kalaupun ada penurunan dari sentuhan anak-anak itu, agar tidak terlalu signifikan. Memang dengan libur beberapa lama ini, sentuhan-sentuhan pemain tidak seperti ketika kompetisi bergulir dan itu menurut saya sih normal, tapi yang terpenting adalah tidak terlalu drop kondisi anak-anak,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini dalam latihan Persebaya, dirinya masih memberikan porsi latihan yang ringan.

Menurutnya hal itu dilakukan karena mengingat liga yang masih terhenti dan belum ada kabar lagi untuk kepastian bergulirnya.

“Kalau saya mohon untuk melakukan latihan keras terus juga terlalu beresiko. Jadi, sekarang latihannya memang tidak seberat dan tidak sekeras ketika kompetisi,” katanya.

Aji Santoso pelatih Persebaya memberi intruksi kepada anak asuhnya saat bertanding melawan Gresik United dalam ajang latihan bersama di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Jumat (28/10/2022). Foto: Official Persebaya

Sementara itu, terkait dengan latihan bersama, ia menyampaikan bahwa program itu dilaksanakan juga sebagai cara untuk menghilangkan rasa jenuh para pemain. Karena mereka juga belum tahu pasti kapan liga akan kembali dimulai.

Di akhir penyampaiannya, Aji Santoso menegaskan bahwa Persebaya akan terus menggelar latihan untuk memastikan kondisi anak asuhnya terjaga dengan baik.

Ia juga menyampaikan, rencananya ke depan, akan kembali mengadakan latihan bersama. Namun, untuk klub mana yang akan menjadi lawannya ia belum bisa menyampaikan.

“Kita lihat nanti, kalau bisa setiap minggu kita tidak apa-apa. Mau sama klub liga 2 atau liga 3 kita juga tidak apa-apa,” ucapnya.

Sebagai diketahui, latihan bersama yang dilakukan oleh Persebaya itu merupakan yang kedua kalinya selama kompetisi Liga 1 dihentikan sementara. Sebelumnya, Persebaya juga sempat latihan bersama Persinga dan berhasil menundukkan klub asal Ngawi itu di Surabaya.

Melalui program latihan itu, Aji Santoso berharap para pemain Persebaya benar-benar dapat menjaga kondisi fisik dan sentuhan bola, meski kompetisi belum jelas kapan akan dimulai lagi.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
27o
Kurs