Rabu, 1 Februari 2023

PSSI Resmi Berkirim Surat ke FIFA, KLB Akan Digelar 18 Maret 2023

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Logo PSSI. Foto: PSSI

PSSI resmi mengirimkan surat kepada FIFA tentang pemberitahuan percepatan pelaksanaan kongres pada Senin (31/10/2022).

Dalam surat yang ditandatangani Yunus Nusi Sekjen PSSI tersebut, Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif rencananya digelar tanggal 18 Maret 2023.

“PSSI berharap FIFA dapat memberikan rekomendasi tentang pelaksanaan kongres sebelum tanggal 7 November, sehingga PSSI dapat melakukan pemberitahuan kongres kepada anggota sekurang-kurangnya 60 hari sebelum pelaksanaan kongres,” ujar PSSI dalam keterangan resmi yang dikutip dari laman PSSI, Selasa (1/11/2022).

Sebagaimana ketentuan statuta PSSI pasal 32 ayat 2 yang menyatakan bahwa para anggota akan diberitahukan secara tertulis sekurang-kurangnya 60 hari sebelum pelaksanaan kongres.

Salah satu agenda penting pada kongres biasa tanggal 7 Januari 2023 adalah penetapan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

KP dan KBP terpilih akan bekerja menyusun tahapan menuju kongres luar biasa pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif yang rencananya digelar tanggal 18 Maret 2023.

Seperti diketahui, pada Jumat (28/10/2022) melalui Emergency Meeting Exco PSSI memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui tahapan mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi.(dfn/rst)

 

Surat PSSI untuk FIFA. Foto: PSSI

Berita Terkait

PSSI Minta LIB Gelar RUPS Luar Biasa

Rapat Exco PSSI Putuskan KLB Dipercepat