Sabtu, 20 April 2024

Prancis Melaju ke Perempat Final Usai Bungkam Polandia 3-1

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prancis menaklukan Polandia 3-1 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al-Thumama Stadium, Doha, Minggu (4/12/2022). Foto: AFP

Prancis mengamankan tiket perempat final Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Polandia 3-1 dalam pertandingan babak 16 besar di Al-Thumama Stadium pada Minggu (4/12/2022) malam WIB.

Seperti dilaporkan Antara mengutip AFP, dalam pertandingan kali ini, Kylian Mbappe striker mencatatkan namanya dua kali di papan skor dengan satu gol lainnya dicetak oleh Olivier Giroud striker. Sedangkan Polandia hanya mencetak gol hiburan lewat penalti Lewandowski.

Sementara itu, gol Giroud dalam pertandingan tersebut menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa Les Bleus dengan torehan 52 gol.

Prancis sendiri, akan menghadapi tantangan dari Inggris yang sukses mengalahkan Senegal 3-0 dalam pertandingan 16 besar lainnya, Senin (5/12/2022) dini hari.

Prancis dalam pertandingan itu mendominasi pertandingan di menit-menit awal dan mampu menciptakan banyak peluang sepanjang berjalannya babak pertama.

Namun, gol baru tercipta pada menit ke-44 lewat aksi Giroud, setelah menerima bola dari Mbappe dan menendang bola ke pojok gawang Szczesny dengan kaki kirinya. Skor berubah 1-0 untuk Prancis. Gol ini sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan Prancis atas Polandia.

Prancis menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Berawal dari serangan balik cepat, Mbappe mencetak gol setelah menyelesaikan sodoran Ousmane Dembele dan melepaskan tendangan keras ke sudut kiri gawang.

Mbappe memperbesar jarak 3-0 pada menit tambahan. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu menerima bola dari Marcus Thuram melalui tendangan keras kaki kanan. Bola tersebut mengarah pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau Szczesny.

Polandia mendapatkan gol hiburan pada menit ke-90+6 lewat tendangan penalti menyusul handball Dayot Upamecano. Wasit sempat mengecek VAR sebelum memberikan penalti kepada Polandia.

Lewandowski yang maju sebagai eksekutor, sempat digagalkan penaltinya oleh Hugo Lloris. Namun, wasit meminta untuk mengulang penalti itu karena kiper Prancis bergerak sebelum penalti dilakukan.

Lewandowski akhirnya mampu menuntaskan tuganya lewat kesempatan kedua, setelah sukses mengecoh Lloris untuk memperkecil ketinggalan Polandia 3-1. (ant/tik/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs