Rabu, 17 April 2024

Inggris Tantang Prancis di Perempat Final usai Terkam Senegal 3-0

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Striker Inggris Harry Kane merayakan golnya dalam pertandingan keempat babak 16 besar antara Inggris dan Senegal di Stadion Al-Bayt di Al Khor, Doha, Qatar, Senin (4/12/2022) dini hari WIB.

Inggris memperpanjang catatan tak terkalahkan atas tim-tim Afrika setelah menghajar Senegal 3-0 dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022) malam WIB.

Untuk pertama kalinya pula, Harry Kane striker yang juga kapten Inggris akhirnya mencetak gol lagi untuk mendekati rekor Wayne Rooney legenda Manchester United sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris saat ini.

Seperti dilaporkan Antara mengutip AFP, kemenangan meyakinkan ini membuat The Three Lions melenggang ke perempat final untuk menghadapi Prancis yang menghajar Polandia 3-1, dalam pertandingan 16 besar lainnya.

Tim asuhan Gareth Southgate ini awalnya tampil lamban dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Bayt itu, sebelum Jordan Henderson gelandang dan Harry Kane striker membuat Senegal tertinggal 0-2 di penghujung babak pertama, yakni pada menit ke-38 dan 45+3. Sementara untuk gol ketiga Inggris, dicetak oleh Bukayo Saka gelandang pada babak kedua, tepatnya menit ke-57.

Namun, yang pantas dipuji tinggi-tinggi dalam skuad Inggris adalah Jude Bellingham gelandang yang tampil luar biasa dan berkualitas dalam penguasaan bola sehingga membuat Inggris membalikkan keadaan.

Bellingham merancang gol pembuka yang dibuat Jordan Henderson. Tak hanya sekali itu, gelandang Borussia Dortmund itu terlibat dalam gol yang dibuat Kane.

Dia menjadi pemain remaja pertama yang membuat assist dalam fase gugur Piala Dunia sejak Piala Dunia 1966, setelah menjadi sorotan dunia berkat gol pertamanya untuk Inggris saat menang 6-2 atas Iran pada partai pembuka.

Mengincar semifinal ketiga berturut-turut dalam turnamen besar, Inggris akan kembali ke Al Khor, pada Sabtu (10/12/2022) mendatang, untuk menghadapi Prancis.

Inggris yang runner-up Euro 2020 hanya memenangkan satu dari delapan pertemuan terakhir dengan Prancis, yang bisa menggagalkan mereka menjuarai Piala Dunia pertamanya dalam kurun 56 tahun terakhir. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs