Senin, 29 April 2024

Presiden Perintahkan Jajarannya Mempersiapkan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2023

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memimpin rapat kabinet terbatas membahas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20, Kamis (8/9/2022), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Kamis (8/9/2022), memimpin rapat kabinet terbatas membahas persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA usia di bawah 20 tahun (U-20).

Dalam rapat yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Presiden menyampaikan arahan kepada jajaran terkait untuk segera memenuhi kualifikasi dan standar yang ditentukan federasi sepak bola dunia (FIFA).

Sesudah rapat, Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan, Jokowi menginstruksikan berbagai perbaikan seperti rumput lapangan pertandingan dan lampu penerang di stadion.

Menurut Menpora, FIFA mengapresiasi komitmen Pemerintah Indonesia mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 yang akan digelar tahun 2023.

“Bapak Presiden memerintahkan kami menteri-menteri terkait untuk segera melakukan langkah-langkah, memenuhi apa yang dikehendaki FIFA supaya ini menjadi standar. Misalnya perbaikan rumput, kemudian perbaikan-perbaikan penerangan yang tadinya sudah siap, tapi karena ada penundaan, maka ada kekurangan-kekurangan,” ujarnya.

Sekadar informasi, Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20. Seharusnya, event internasional itu diselenggarakan tahun 2021.

Tapi, karena pandemi Covid-19, FIFA menunda pelaksanaannya sampai tahun 2023.

Ada enam stadion di enam provinsi yang akan jadi lokasi pertandingan 24 tim negara peserta Piala Dunia U-20.

Yaitu, Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, dan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Kemudian, Stadion Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, dan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs