Sabtu, 27 April 2024

Priska Nugroho Menangi Gelar Tunggal International Tennis Federation W25 di Traralgon Australia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Priska Madelyn Nugroho Petenis Putri dari Indonesia yang menjuarai Intternational Tennis Federation Tournament Women's World Tennis Tour W25 di Traralgon, Australia, Senin (21/11/2022). Foto: Antara

Priska Madelyn Nugroho Petenis Indonesia berhasil memenangkan Turnamen International Tennis Federation (ITF) Women’s World Tennis Tour W25 di Traralgon, Australia, Senin (21/11/2022).

Dikutip dari Antara, Priska menjadi juara sektor tunggal, usai mengalahkan Naiktha Bain petenis asal Inggris pada babak final yang sempat tertunda sehari karena hujan.

Priska, yang non-unggulan pada turnamen tersebut, mengalahkan unggulan ketiga itu dengan 6-4, 6-4.

“Yang bisa saya katakan adalah minggu yang liar! (+1 hari),” kata Priska dalam unggahan media sosial miliknya.

Petenis berusia 19 tahun itu harus melalui lima pertandingan dan mengalahkan empat unggulan untuk meraih gelar tunggal pertamanya untuk level W25.​​​​​​​

Priska juga mengucapkan terima kasih kepada Tos Puengrassamee pelatihnya, karena terus menemaninya dalam segala kondisi.

“Ayo lanjutkan dan tingkatkan,” ujar Priska kepada sang pelatih asal Thailand tersebut.

Sebagai informasi, Priska telah berada di Negeri Kanguru itu sejak bulan lalu. Berpasangan dengan Han Na-lae Petenis Korea Selatan, ia berhasil menembus final ganda Turnamen ITF W60 Playford.

Kemenangan di Traralgon akan meningkatkan peringkat WTA miliknya saat ini. Berdasarkan laman WTA, Minggu (20/11/2022), Priska berada di peringkat 268 tunggal dunia, lebih baik dari Aldila Sutjiadi seniornya yang saat ini berada di peringkat 524 tunggal.

Gelar tersebut menjadi koleksi kedelapan bagi Priska pada 2022 dan kesebelas dalam kariernya.

Terakhir, Priska mendapatkan trofi ITF ketika menjuarai ganda Turnamen Tur Putri ITF W60 Jasmin Open Monastir, Tunisia, pada pertengahan bulan lalu ketika berduet dengan Sijia Wei petenis asal China.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs