Senin, 29 April 2024

PSS Sleman Targetkan Kemenangan di Kandang Sendiri Lawan Persebaya Nanti Malam

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Seto Nurdiyantoro pelatih kepala PSS Sleman. Foto: PSSleman.id

Pekan ketujuh BRI Liga 1 2022-2023 akan mempertemukan PSS Sleman dengan Persebaya Surabaya, Sabtu (27/8/2022) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Mengenai persiapan tim, Seto Nurdiyantoro pelatih kepala PSS, menyatakan bahwa waktu jeda tiga hari ia manfaatkan untuk pemulihan kondisi pemain serta memotivasi semangat dan kesiapan penggawa Laskar Sembada untuk pertandingan hari ini.

“Di latihan terakhir, saya melihat pemain sangat antusias dalam persiapan menghadapi Persebaya, menurut saya hal ini sangat bagus. Harapannya, pemain memiliki motivasi tinggi dan optimal serta meraih kemenangan di pertandingan besok,” ungkapnya di sesi jumpa pers sehari sebelum pertandingan di ruangan jumpa pers, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (26/8/2022) pagi, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Kondisi pemain PSS yang masih dibekap cedera diakui Seto, sapaan akrabnya, berpengaruh dengan pilihan pemain yang dilakukan jajarannya. Apalagi kondisi gelandang PSS, Dave Mustaine pun masih dalam pantauan tim medis secara intens. Sementara, penyerang muda PSS, Hokky Caraka harus kembali memenuhi panggilan timnas untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia 2023.

“Artinya, pilihan pemain dari tim pelatih semakin berkurang. Kami akan memaksimalkan yang ada, mudah-mudahan di latihan pagi ini tidak ada yang cedera ataupun menganggu persiapan tim,” tegas Seto.

Persebaya yang menempati posisi atas pada kompetisi musim lalu menjadi cermin bagi Seto memberikan penilaian kepada tim kebanggaan Bonek dan Bonita tersebut. Komposisi pemainnya pun jauh dari kata mewah namun mampu berbicara lebih di musim kemarin.

“Persebaya menurut saya adalah salah satu tim yang memiliki karakter yang khas serta kuat sehingga meraih peringkat atas dengan materi pemain yang tidak begitu mewah. Inilah nilai lebih dari coach Aji, motivator handal bagi para pemainnya. Hal ini yang patut kita waspadai,” ujarnya.

“Pertandingan terakhir (melawan PSIS Semarang), mereka memenangkan pertandingan di menit-menit terakhir. Bukti beliau adalah pelatih yang mampu menularkan semangat pantang menyerah kepada pemainnya,” timpalnya.

Meraih kemenangan dari Persebaya masih menjadi motivasi tinggi bagi tim PSS. Pasalnya, kemenangan dari laga tandang di Stadion Brawijaya, Kediri adalah momen penting untuk menjaga semangat tersebut.

Seto menginstruksikan para pemain, jajaran pelatih hingga official team untuk bekerja keras mewujudkan kemenangan di kandang untuk kedua kalinya.

“Membahas mengenai target tim, itu sudah pasti, yakni meraih kemenangan. Kami terus bekerja keras dan berdoa terus untuk mewujudkan hal tersebut. Apapun hasilnya, saya nikmati karena itu salah satu rencana Tuhan,” urainya.

“Untuk pertandingan besok, harapannya para pemain tampil lepas, bermain enak dan menikmati jalannya pertandingan,” imbuh Seto.

Pria kelahiran Kalasan, Sleman ini mengaku banyak belajar dari Aji Santoso baik aspek lapangan hingga luar lapangan. Namun, coach Seto tetap percaya diri memberikan penilaian tim PSS tidak berbeda dengan Persebaya megenai materi pemain hingga waktu persiapan melakoni pekan ketujuh BRI Liga 1 2022-2023.

“Yang membedakan antara PSS dengan Persebaya yakni pelatih kepalanya. Coach Aji Santoso, bagus dengan berbagai macam taktik dan strategi. Sedangkan PSS memiliki antisipasi dengan strategi dan taktik yang diterapkan coach Aji,” tuturnya dengan percaya diri.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs