Jumat, 29 Maret 2024

Saksikan Persebaya Berlaga, Disabilitas Berkarya Jajal Pengalaman Baru

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Disabilitas Berkarya memberikan buku foto "Tutur Mata" sebagai ungkapan terima kasih kepada manajemen Persebaya saat pertandingan Persebaya vs PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/8/2022). Foto: Istimewa

Para fotografer muda disabilitas yang tergabung dalam Disabilitas Berkarya diundang oleh Manajemen Persebaya untuk menyaksikan secara langsung pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Selasa (23/8/2022).

Mukidi dan Kiking, anak disabilitas yang sebelumnya hanya mengetahui Persebaya dari televisi dan koran, kini berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung tim sepak bola kebanggaan Surabaya berlaga.

Eko Doto Nugroho koordinator Disabilitas Berkarya menyampaikan, dengan adanya kesempatan langka ini, anak asuhnya dapat menyaksikan secara langsung bahwa kekuatan dan kebersamaan para pemain sepak bola berperan penting dalam keberhasilan tim meraih kemenangan.

“Agar mereka (Disabilitas Berkarya) juga tahu, bermain sepak bola termasuk sarana olahraga yang bisa mencetak prestasi,” ujarnya saat ditemui suarasurabaya.net.

Selain itu, Mukidi dan Kiking memberikan cendera mata buku foto “Tutur Mata” kepada Isna Iskan Komisaris Persebaya sebagai bentuk terima kasih dan menunjukkan bahwa mereka memiliki prestasi yang luar biasa hingga tingkat internasional.

Kiking (kiri) dan Mukidi (kanan) memberikan buku foto “Tutur Mata” kepada Isna Iskan Komisaris Persebaya saat pertandingan Persebaya vs PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/8/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Eko menuturkan bahwa banyak ekspresi dan momen yang layak diabadikan dalam bentuk potret. Hal itu dapat membangkitkan naluri mereka untuk mencari sudut pandang terbaik saat memotret.

Suasana stadion yang penuh dengan suporter dari Persebaya dan PSIS Semarang, menjadi pengalaman baru untuk dua anak Disabilitas Berkarya yang hadir.

“Dengan adanya kesempatan seperti ini, mereka dapat mengasah kemampuan dan berkreasi. Selain itu, mereka juga akan lebih percaya diri dalam mengekspresikan diri,” ujarnya.(red/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs