Kamis, 25 April 2024

PSSI Pertimbangkan Pendapat Warganet Soal Shin Tae-yong

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Dirk Soplanit Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menyatakan pihaknya akan mempertimbangkan pendapat warganet soal posisi Shin Tae-yong dalam tim nasional Indonesia.

“Namun, tentu saja yang akan kami kaji adalah pendapat yang bagus. Kalau ada kritik tetapi memberikan masukan yang baik, tentu kami menerimanya,” kata Dirk kepada Antara, Senin (13/6/2022).

Pandangan-pandangan dari media sosial akan dibawa ke dalam pertemuan Exco, yang rencananya digelar usai Kualifikasi Piala Asia 2022.

Sebelumnya, PSSI berencana memfokuskan Shin hanya melatih tim nasional U-20 dan tak lagi menangani timnas senior serta U-23.

Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI menyebutkan alasannya, karena PSSI melihat Shin kesulitan membesut tiga timnas sekaligus. Wacana itu memicu reaksi di media sosial yang tidak menyetujui kebijakan PSSI tersebut, sampai membuat tagar #stystaysenior dan #styfortimnassenior.

Dirk Soplanit sendiri menganggap pandangan-pandangan tersebut sebagai hal yang wajar dan menjadi bagian dari demokrasi. Namun ia juga mengingatkan bahwa awalnya, Shin direkrut oleh PSSI mulai Desember 2019 untuk membesut timnas Indonesia U-20, agar bisa berbicara banyak pada Piala Dunia U-20 yang digelar di Tanah Air tahun depan.

“Sasaran utama Shin sejak dia datang adalah Piala Dunia U-20. Itu kompetisi kelas dunia dan tak mungkin PSSI melepas timnas U-20 ke pelatih lain. PSSI tak mau Indonesia akan menjadi bulan-bulanan sejak laga pertama. Paling tidak kami mau kualitas permainan kita bagus dan itulah tugas Shin,” tandas Dirk. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs