Rabu, 24 April 2024

Ronaldo Nyatakan ‘Babak Manchester United’ Sudah Ditutup

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Cristiano Ronaldo. Foto: Manchester United

Cristiano Ronaldo mengatakan dia sudah melupakan masalah di Manchester United setelah mencetak gol dalam Piala Dunia kelima sehingga memecahkan rekor baru dalam turnamen ini saat Portugal mengalahkan Ghana 3-2.

Pada menit ke-65, ikon yang menua ini akhirnya mencetak gol dari penalti dan mengungguli Pele, Uwe Seeler dan Miroslav Klose, ketika mereka selalu mencetak gol dalam empat Piala Dunia, beberapa hari setelah berpisah dengan Manchester United.

Ronaldo juga menyemangati wartawan yang hadir dalam konferensi pers selama dua menit, serta menjawab satu pertanyaan karena dinobatkan sebagai man of the match dalam laga Grup H yang dimenangkan Portugal itu.

“Itu momen yang indah, Piala Dunia kelima saya, kami menang, dan kami mengawali dengan langkah bagus kami. Ini kemenangan yang amat penting, kami tahu pertandingan pertama sangat penting, tetapi rekor dunia juga menjadi sesuatu yang membuat saya sangat bangga,” kata Ronaldo seperti dikutip AFP.

Melansir Antara, pekan ini United mengumumkan Ronaldo akan pergi setelah mengkritik klub itu dan manajer Erik ten Hag dalam sebuah wawancara televisi. Namun, Ronaldo sama sekali tidak terpengaruh hal itu.

“Itu langkah penting, ini pekan yang menuntaskan bab ini. Sudah ditutup, dan kami ingin memulai dengan baik,” tambah Ronaldo. “Saya bisa membantu tim saya dan yang lainnya tidak masalah.”

Fernando Santos Pelatih Portugal memuji pemain berusia 37 tahun itu setelah bermain dalam Piala Dunia terakhirnya, sebagai legenda sepak bola.

“Saya percaya orang akan terus membicarakan pencapaiannya, dia fenomenal, legenda seperti yang lainnya dalam sepak bola,” kata Santos. “Dalam waktu 50 tahun kita akan terus membicarakan dia.”(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs