Rabu, 29 Mei 2024

Semarak Perhelatan Pertama CitraLand Marathon 2022 Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ratusan peserta Marathon Citraland 2022 kategori 10K yang baru memulai start sekitar pukul 06.00 WIB pagi, Minggu (11/12/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sejak pukul 04.30 WIB pagi, Minggu (11/12/2022), ratusan orang terlihat sudah bersiap dengan memakai atribut olahraga lari dan sepatu pilihannya masing-masing untuk mengikuti ajang CitraLand Marathon 2022 di Surabaya.

Perlombaan lari itu menjadi yang pertama kalinya digelar CitraLand. Mengusung tema “Share Your Positive Energy and Conquer Challenges at the CitraLand Marathon 2022“, para peserta diajak berlari di dalam kawasan hunian berskala kota yang menciptakan suasana berbeda.

Tujuan perhelatan marathon itu adalah mengajak masyarakat Surabaya dan Indonesia
pada umumnya untuk lebih meningkatkan gaya hidup sehat dengan berolahraga.

Sutoto Yakobus Senior Director CitraLand Grup mengatakan, olahraga lari telah memberikam pelajaran bagi semua orang.

Running (berlari) memberi kita pelajaran, untuk tidak perlu cemas menginjak start line. Tidak takut untuk mengawali sesuatu yang baru. Hanya perlu perjuangan dan determinasi untuk sampai garis finish,” ucapnya, Minggu (11/12/2022).

Peserta pertama kategori 10K yang berhasil sampai di garis finish, Minggu (11/12/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Untuk mengikuti marathon di CitraLand, para peserta sudah melakukan pendaftaran sejak 10 Oktober 2022. Pihak CitraLand juga menyiapkan kategori lari layaknya race marathon berskala nasional.

Antara lain, full marathon (42K), half marathon (21K), dan 10K. Sebanyak 800 pelari sudah memenuhi kuota yang disediakan dari ketiga kategori.

Peserta full marathon memulai race pukul 04.30 WIB, half marathon pada 05.15 WIB, dan kategori 10K pada 06.00 WIB. Titik start dan finish berada di Sekolah Ciputra.

Sutoto melanjutkan, penyelenggaraan Marathon 2022 diharapkan bisa memperkenalkan CitraLand Surabaya kepada masyarakat sebagai salah satu tempat aktivitas olahraga yang nyaman, menantang (rolling) dengan suasana hijau, asri, bersih dan sehat.

CitraLand Surabaya sendiri menjadi tempat favorit bagi komunitas berbagai aktivitas olahraga. Seperti penyuka jogging, running, roadbike, MTB, tenis, dan golf rutin berolahraga di CitraLand Surabaya.

Beberapa area CitraLand yang sering menjadi tempat komunitas olahraga tersebut, tersebar di UC loop, Bukit Telaga Golf, hingga Bukit Ular.

“CitraLand Marathon 2022 tidak lepas dari spirit komunitas lari di kawasan Citraland yang biasa berkumpul di Gwalk atau lebih dikenal Yoyogi,” jelasnya.

Bukan cuma mengadakan lari marathon saja, pihak Ciputra juga menyajikan puluhan tenant dengan berbagai makanan dan minuman serta konser musik yang bertempat di Sekolah Ciputra supaya makin memeriahkan suasana.(wld/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
28o
Kurs