Sabtu, 27 April 2024

Sempat Kehilangan Poin, Persebaya Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso pelatih Persebaya bersama Brylian Aldama pemain Persebaya saat melakukan pre match press conference melalui Zoom meeting, pada Senin (12/12/2022). Foto: tangkapan layar

Persebaya Surabaya bertekad meraih poin penuh saat menghadapi Persik Kediri di laga lanjutan liga 1 pekan ke-14 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Selasa (13/12/2022) hari ini.

Aji Santoso pelatih Persebaya menyatakan bahwa kekalahan atas Persib di laga sebelumnya, menjadi motivasi skuad Persebaya untuk kembali bangkit.

“Mudah-mudahan bisa kembali ke jalur kemenangan untuk bisa mendapatkan poin penuh ketika menghadapi Persik Kediri,” ucapnya pada Senin (12/12/2022).

Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan bahwa Persebaya sudah melakukan evaluasi atas kesalahan yang dilakukan pada pertandingan pekan ke-13 tersebut.

“Iya dua gol terjadi ketika melawan Persib memang kesalahan dari lini belakang kami, tapi kami sudah mengevaluasi, apa-apa yang harus mereka lakukan supaya tidak terjadi lagi kesalahan-kesalahan ketika kami melawan Persik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dalam evaluasinya, skuad Persebaya juga menerapkan secara langsung cara mengatasi keroposnya lini belakang saat berada di lapangan.

“Kami juga sudah latihan di lapangan secara langsung dalam kelemahan-kelemahan atau kesalahan-kesalahan yang anak-anak alam ketika melawan Persib,” ucapnya.

Aji Santoso menegaskan kesalahan tersebut saat ini sudah bukan lagi menjadi masalah Persebaya, karena sudah dapat diantisipasi melalui program latihan dan evaluasi.

“Mudah mudahan lawan Persik Kediri kesalahan-kesalahan itu tidak akan terulang lagi,” harapnya.

Sementara itu, Brylian Aldama pemain tengah Persebaya menyatakan bahwa dirinya sudah siap untuk menjalani laga melawan tim berjuluk Macan Putih tersebut.

Ia juga menyampaikan, bahwa seluruh pemain yang tergabung dalam skuad Persebaya juga sudah tuntas melakukan evalusi.

“Kesalahan-kesalahan di pertandingan kemarin sudah dievaluasi oleh coach, dan saya berharap pertandingan besok kita bisa tiga poin,” pungkasnya.(ris/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs