Jumat, 26 April 2024

Shin Tae-yong Cari Alternatif Pengganti Elkan Baggott di Piala AFF 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Elkan Baggott pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia mengantisipasi kalau bek Elkan Baggott tidak bisa bergabung bersama Skuad Garuda ke Piala AFF 2022 mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

“Kalau Elkan Baggott tidak bisa bergabung, saya sudah mennyiapkan opsi lain dan antisipasi. Jika dia tidak bergabung memang jadi masalah, tapi kita harus mengatasinya dengan baik,” kata Shin Tae-yong, Sabtu (17/12/2022), mengutip laman resmi PSSI.

Bek andalan Timnas Indonesia itu kemungkinan tidak bisa main di Piala AFF karena masih fokus bersama Gillingham FC.

Sementara, terkait kondisi striker Ilija Spasojevic, Shin menyatakan sudah mengalami perubahan.

Spaso bergabung bersama skuad Garuda di pemusatan latihan Bali menggantikan Dimas Drajad yang mengalami cedera.

“Spaso berubah juga, fisiknya jadi lebih baik dan mentalnya pun berubah. Jadi, saya menantikan Spaso pasti bisa menunjukkan yang lebih baik dari Spaso yang dulu,” jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia terus mematangkan permainan jelang Piala AFF 2022. Sekarang, Skuad Garuda dipoles taktik dan strateginya pada pemusatan latihan di Bali United Training Center.

Sekadar informasi, Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Indonesia yang masuk ke dalam Grup A bakal melakoni laga perdananya dengan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang.

Pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia berada di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs