Jumat, 26 April 2024

Kualifikasi AFC U-20: Indonesia Hajar Hong Kong 5-1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain timnas Indonesia saat berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya setelah melakoni pertandingan dengan melawan Hong Kong, pada Jum'at (16/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan besar dalam ajang kualifikasi AFC U-20 saat melawan Hong Kong,  di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jum’at (16/9/2022) malam. Skuad Garuda Muda berhasil menang dengan skor 5-1, dan mengunci tiga poin dalam matchday kedua itu.

Bermain di hadapan suporter sendiri, timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif untuk menyerang sejak menit awal. Saat pertandingan baru berjalan sembilan menit, Indonesia sukses mencetak gol melalui aksi Rabbani Tasnim Siddiq striker. Pemain bernomor punggung 19 itu, berhasil mengoyak gawang Hong Kong yang dikawal Pong Cheuk Hei Kiper melalui sundulan.

Pada menit ke-15, Indonesia kembali mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas yang jaraknya tidak jauh dari kotak penalty, saat Rabbani Tasnim Siddiq dilanggar oleh pemain bertahan Hong Kong. Rabbani yang menjadi eksekutor bola mati, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-21, Indonesia akhirnya sukses menambah pundi-pundi gol, yakni melalui kaki Alfrianto Nico Saputro, setelah mampu menyisir dari sisi kanan dan menusuk ke jantung pertahanan dengan melepaskan tendangan ke tiang jauh. Indonesia unggul dengan skor 2-0.

Sementara itu, timnas Hong Kong mendapat peluang emas di menit 24, saat berhasil menerobos barisan pertahanan Indonesia melalui sayap kirinya, namun, tendangannya mampu diamankan dengan baik oleh Cahya Supriadi kiper Indonesia.

Berada di menit ke-43, Indonesia kembali merubah papan skor melalui aksi Zanadin Faris yang berhasil menusuk ke jantung pertahanan dan melepaskan tendangan terukur. Gol tersebut sekaligus menjadikan Indonesia unggul 3-0 atas Hong Kong di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-61, Hong Kong mendapatkan hadiah penalty. Aditya Arya yang masuk menggantikan Cahya Supriadi kiper karena cedera, sejatinya berhasil menepis tendangan Chen Ngo Hin sebagai eksekutor. Tapi penyerang Hong Kong itu mampu menyambar bola rebound sehingga berhasil memperkecil ketertinggalan skor menjadi 3-1.

Indonesia terus melakukan serangan, dan pada menit ke 85 Marselino Ferdinan pemain pengganti, berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1 setelah tendangannya gagal diantisipasi oleh Pong Cheuk Hei.

Berada di menit-menit akhir, yakni pada menit ke 89, Indonesia mendapat hadiah penalty, Marselino Ferdinan yang dipercaya sebagai algojo dapat melesakkan gol dan merubah kedudukan menjadi 5-1 untuk Indonesia.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, skor tidak berubah dengan kemenangan untuk timnas Indonesia. (ris/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs