Senin, 6 Mei 2024

Skuad Baru Persebaya Menang 1-0 dari PSIM Jogyakarta

Laporan oleh Retha Yuniar
Bagikan
Persebaya Surabaya melawan PSIM Yogyakarta dalam laga uji coba bertajuk Going Strong Game di GBT Surabaya, Minggu (17/7/2022) Foto: Retha Yuniar suarasurabaya.net

Skuad Persebaya untuk Liga 1 2022/2023 berhasil meraih kemenangan atas PSIM Jogyakarta dengan skor 1-0 dalam pertandingan persahabatan bertajuk “Goin95trong Game” di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (17/7/2022). Gol tunggal persebaya sendiri dicetak oleh Silvio Junior striker pada awal babak kedua.

Dalam pertandingan persahabatan ini, Persebaya tampil agresif sejak awal babak pertama. Bahkan sejak menit ke-empat, Tim Bajul Ijo berhasil menciptakan peluang saat Koko Ari memberikan umpan lambung pada Silvio, yang gagal dieksekusi menjadi gol.

Persebaya kembali menciptakan peluang emas pada menit ke-23 melalui tendangan Alwi Slamat sang Kapten yang sayangnya berhasil dihalau Endri Johansyah.

Pertandingan babak satu tersebut juga memperlihatkan penampilan Brillian Al Dama gelandang sebagai key player yang bermain cukup maksimal dengan Vidal di lini tengah Persebaya. Sementara performa Sho Yamamoto sebagai winger di sisi kiri masih terlihat kurang maksimal dengan minimnya umpan yang diberikan untuk penyerang Persebaya.

Laga tersebut dimulai pada pukul 19.00 WIB. Adapun PSIM Jogyakarta yang pada laga tersebut berstatus sebagai tim tamu mengenakan seragam berwarna putih hitam. Sedangkan Persebaya yang berstatus sebagai tim kandang mengenakan seragam hijau kebanggaannya.

Pada injury time babak pertama, Persebaya sejatinya kembali menciptakan peluang melalui umpan satu dua yang dilakukan Higor Vidal dan Sho Yamamoto. Sayangnya Vidal tidak mampu memaksimalkan umpan cantik itu menjadi gol, karena tendangan kaki kirinya melebar ke sisi kiri gawang PSIM.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke-48, memanfaatkan umpan lambung dari Koko Ari, Silvio Junior sukses mengkonversinya menjadi gol lewat aksi sundulan jarak jauh, yang gagal diamankan Sendri Johan Syah kiper PSIM Jogyakarta.

Selanjutnya, berkali-kali peluang terus di ciptakan tim kebanggan Arek Suroboyo, tapi tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga menutup skor akhir untuk kemenangan tim tuan rumah. (tha/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs