Jumat, 10 Mei 2024
SEA Women Basketball League

Sudah Pelajari Kekuatan Lawan, Elite Indonesia Siap Hadapi Sniper Thailand

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim basket putri Harimau Malaya yang sedang berusaha memasukkan bola ke dalam ring Elite Indonesia di GOR Kertajaya Surabaya, pada Selasa (25/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim basket putri Elite Indonesia, siap mengahadapi tim basket putri Sniper Thailand dalam lanjutkan laga final SEA Women Basketball League (SWBL) yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Kertajaya Surabaya, pada Kamis (27/10/2022).

July Wong asisten pelatih Elite Indonesia, mengatakan bahwa saat ini sudah mempelajari kekuatan tim basket Sniper Thailad.

“Karena ini sudah yang ketiga kalinya kita bertemu Thailand, jadi kita sudah cari tahu semuanya. Tinggal anak-anak lebih fine saja dan lebih tenang dalam bermain,” ucapnya pada Selasa (25/10/2022).

Ia juga mengatakan sudah memberikan catatan terhadap permainan anak asuhnya saat bertanding melawan Harimau Malaya, dan akan memperbaiki kekurangan timnya sebelum memasuki laga lanjutan.

“Ke depan, mainnya akan lebih tenang, dan tidak membuat permainan yang justru menggantungkan tim lawan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyatakan siap untuk menyapu bersih dua laga final liga basket putri se-Asia Tenggara itu dengan kemenangan.

Ia juga mengatakan bahwa hasil itu harus diraih karena tim basket Indonesia mempunyai kesempatan yang lebih, yakni menjadi tuan rumah dalam ajang final SWBL itu.

Ia berharap, tim basket putri Indonesia dapat bermain sesuai dengan intruksi pelatih saat menghadapi Sniper Thailand besok. Sekaligus, ia berharap Elite Indonesia bisa keluar sebagai juara SWBL.

Sebagai diketahui, dalam laga yang digelar di Surabaya itu, terdapat tiga negara yang lolos dan maju ke partai final, yakni Elite Indonesia, Harimau Malaya Malaysia dan Sniper Thailand.

Dalam pertandingan pertama, Elite Indonesia telah berhadapan dengan Harimau Malaya, dan berhasil menumbangkan tim basket putri asal Malaysia itu dengan skor 70-55.

Sedangkan, dalam pertandingan kedua, tim yang akan bertanding yakni Harimau Malaya menghadapi Sniper Thailand.

Dan pertandingan ketiga, Elite Indonesia akan kembali bertanding dengan mengadapi Sniper Thailand.

Ketiga tim dari tiga negara yang berada di Asia Tenggara itu, sedang berjuang untuk meraih kemenangan dan memperebutkan gelar juara liga SWBL musim ini.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs