Kamis, 28 Maret 2024

Ten Hag Berharap Cristiano Ronaldo Tetap Bertahan di Manchester United

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Cristiano Ronaldo striker Manchester United saat menyaksikan timnya dalam laga tengah pekan melawan Tottenham Hotspur, Kamis (20/10/2022). Foto: Reuters

Erik ten Hag Pelatih klub Liga Inggris Manchester United mengatakan dirinya berharap Cristiano Ronaldo penyerang gaek tetap bertahan bersama The Red Devils, setidaknya hingga akhir musim ini.

“Cristiano masih menjadi bagian penting dari skuad dan saya menaruh harapan kepadanya di sisa musim ini. Kami ingin untuk memenuhi ambisi kami,” ujar Ten Hag, dikutip Antara dari Sky Sports, Sabtu (22/10/2022).

Sebelumnya Ten Hag telah mengkonfirmasi laporan jika pemain asal Portugal tersebut memang menolak untuk masuk bermain, di menit-menit akhir ketika Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur tengah pekan lalu.

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, jika terdapat pembicaraan antara dirinya dan Ronaldo serta pernyataan dari klub sudah cukup menjelaskan apa dari situasi yang terjadi.

Ten Hag menjelaskan, keputusannnya untuk tidak membawa Ronaldo pada pertandingan menghadapi Chelsea hari ini merupakan konsekuensi yang harus diterima oleh pemain berusia 37 tahun tersebut.

“Saya adalah manajer, saya bertanggung jawab untuk budaya olahraga top di sini dan saya harus menentukan standar dan nilai, dan saya harus mengendalikan mereka. Kami adalah tim,” jelas Ten Hag.

“Setelah Rayo Vallecano saya mengatakan itu adalah tidak bisa diterima tapi dia bukan satu-satunya. Itu untuk semua orang, ketika itu yang kedua kalinya akan ada konsekuensinya. Itu sekarang yang kami lakukan. Kami akan merindukannya besok, ini adalah kehilangan untuk skuad tetapi saya pikir ini penting untuk sikap, mentalitas untuk grup,” pungkasnya.

Cristiano Ronaldo sendiri mendapatkan banyak sorotan setelah menolak untuk diturunkan di menit akhir pada pertandingan antara Manchester United menghadapi Tottenham Hotspur tengah pekan lau, serta meninggalkan Old Trafford sebelum laga berakhir.

Pada musim ini, Ronaldo belum bisa menampilkan kemampuan terbaiknya dan lebih sering menghuni bangku cadangan. Mantan penyerang Real Madrid serta Juventus itu tercatat baru mencatatkan 691 menit bermain dari total 12 pertandingan dengan sumbangan dua gol serta satu assist. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs