Kamis, 8 Desember 2022

Tidak Lagi Melatih Kevin Sanjaya, Herry IP: Katanya Tidak Cocok Berlatih dengan Saya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon menyeka keringat ketika bertanding melawan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada babak semi final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). Foto: Antara

Herry Iman Pierngadi Pelatih Kepala Ganda Putra Indonesia mengatakan sudah tidak melatih Kevin Sanjaya Sukamuljo di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI di Cipayung, Jakarta.

“Bukan saya, Kevin yang tak mau berlatih dengan saya. Lebih baik tanya Kevin saja,” kata Herry IP kepada pewarta via telepon di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Herry mengaku tidak mengetahui alasan teman duet Marcus Gideon itu enggan berlatih dengannya. Dia mengetahui hal tersebut setelah mendapat kabar dari Aryono Miranat Asisten Pelatih Ganda Putra usai Indonesia Open 2022 yang bergulir 14-19 Juni lalu.

“Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya,” ujarnya menambahkan, seperti dikutip dari Antara.

Kevin Sanjaya, kata Herry, tetap berlatih di Pelatnas Cipayung. Hanya saja, dia memisahkan diri dengan skuad ganda putra yang diasuh oleh sosok pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

“Kalau sekarang latihannya dengan teman-teman di pratama dan mix (ganda campuran). Latihan tetap di pelatnas, tapi tidak gabung dengan ganda putra,” ujar Herry.

Meski demikian, lanjut Herry, Kevin tetap berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon meski keduanya berlatih secara terpisah.

Pelatih bertangan dingin tersebut tak ingin ambil pusing dengan persoalan tersebut. Herry lebih baik fokus pada atlet ganda putra lainnya.

“Kalau kecewa pasti kecewa, tapi kan mau bagaimana lagi. Kecewa tidak boleh berlarut-larut. Saya juga harus memikirkan yang lain. Masih ada Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan masih ada yang muda-muda,” kata Herry.

“Saya tidak ingin terlalu memikirkan. Anak-anak masih banyak yang membutuhkan saya di Pelatnas. Saya pikirkan mereka. Intinya di saya itu tidak ada masalah,” imbuhnya

Dalam kesempatan ini, Herry juga menegaskan bahwa Pelatnas PBSI dalam kondisi baik.

“Sinyo (Marcus) juga tidak ada masalah. Tidak ada masalah dan tidak terganggu sama sekali. Berjalan normal saja,” pungkas Herry.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
26o
Kurs