Jumat, 29 Maret 2024

PBSI: Cedera Punggung Ginting Berangsur Pulih

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting pebulutangkis tunggal putra Indonesia. Foto: PBSI

Anthony Sinisuka Ginting pebulutangkis tunggal putra yang mengalami cedera punggung bagian bawah kini sudah mulai berangsur pulih. Cedera yang membuatnya harus mundur di babak 32 besar gelaran Japan Open 2022 pekan lalu itu, tidak terlalu mengkhawatirkan..

Hal ini disampaikan dr. Grace Joselini Corlesa dokter Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) usai melihat hasil pemeriksaan Ginting.

“Melihat dari hasil pemeriksaan, kondisi cedera Ginting tidak ada yang berbahaya. Hanya memang perlu istirahat lebih banyak karena ototnya mengalami kelelahan,” ujar dr. Grace dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (8/9/2022).

Dokter Grace memproyeksikan Ginting sudah bisa kembali berlatih pekan ini.

“Setelah seminggu kemarin diistirahatkan, minggu kedua ini sudah masuk penguatan dan apabila sudah tidak ada apa-apa, nyerinya sudah hilang dan gerakannya sudah bisa nyaman, dia sudah bisa kembali latihan secara bertahap intensitasnya,” kata dr. Grace.

Sementara Ginting, menyampaikan kondisinya sudah jauh lebih baik dibandingkan pekan lalu. Ia juga sudah memulai latihan ringan hari ini (8/9/2022) sebagai bentuk pemulihan.

“Kondisi saya sudah lebih baik dibandingkan minggu lalu tapi masih ada sedikit rasa nyeri. Latihan normal sih belum tapi sudah mulai coba-coba latihan ringan untuk pemulihan,” ucap Ginting.

Ginting menambahkan, sejak pulang dari Jepang, ia fokus pada pemeriksaan mendetail, penguatan dan terapi. Dia berharap dalam 1-2 minggu kedepan sudah bisa kembali berlatih normal.(gat/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs