Jumat, 7 Oktober 2022

Tiga Pemanah Indonesia Lolos Babak Final APG 2022

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tim Panahan Compound beregu putri saat melakukan persiapan sebelum bertanding.
(Foto: Faiz suarasurabaya.net)

Tiga pemanah Indonesia lolos ke babak final nomor Recurve Open untuk memperebutkan medali emas pada ASEAN Para Games (APG) 2022.

Tri Sugeng Purwanto, pelatih Kepala Timnas Indonesia Cabang Olahraga Para Panahan mengatakan, tiga nama yang akan memperebutkan emas pada babak final yakni Kholidin, Setiawan, dan Mahda Aulia.

“Mereka bertiga memang dari awal berpotensi tampil di APG, tadi juga dilihat waktu ngimbangi dobelnya juga enak. Pemain Indonesia hanya kalah jam terbang,” ujar Tri Sugeng, seperti dikutip Antara, Senin (1/8/2022).

Pada babak final nomor Recurve Open yang digelar Rabu (3/8/2022), Mahda akan bermain pada nomor individu Recurve Women Open melawan Phattharaphon Pattawaeo dari Thailand. Sedangkan pada individu Recurve Men Open, Setiawan akan bermain melawan Hanreuchai Netsiri dari Thailand.

Meski demikian, Tri Sugeng Purwanto tidak ingin muluk-muluk dalam menargetkan perolehan medali emas untuk Indonesia. Ia mengatakan dari seluruh babak final yang diikuti oleh Timnas Indonesia, yang berpotensi besar mendulang emas yakni ganda putra pada babak Recurve Open dan Compound Open.

“Mahda targetnya perak, jangan sampai terpeleset. Sebetulnya Mahda hanya kalah jam terbang, dia ini anak baru, APG jadi debut dia di kompetisi internasional,” ujar Tri Sugeng.

Ia berharap, Para Panahan mampu menyumbang dua medali emas dan dua medali perak.

Sementara itu, Kholidin mengaku bahwa ia masih optimistis mampu meraih medali emas.

“Mereka para atletkan masuknya sudah Paralimpic, sudah Olimpiade. Jadi ajang-ajang seperti ini sudah terbiasa, kalau saya kan internasionalnya baru kedua kali ini. Pertama dulu di Cheko, saya duduk di peringkat tujuh sedunia, tahun 2021,” jelasnya. (ant/des/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
31o
Kurs