Senin, 29 April 2024

Tiga Poin Tambahan Mengokohkan Real Madrid di Puncak Klasemen La Liga

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Real Madrid meraih kemenangan telak 4-1 atas Real Sociedad dalam laga ke-27 yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (5/3/2022). Foto: realmadrid.com

Real Madrid meraih kemenangan telak 4-1 atas Real Sociedad dalam laga ke-27 yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (5/3/2022).

Empat gol El Real masing-masing dicetak Eduardo Camavinga, Luka Modric, Karim Benzema, dan Marco Asensio. Sedangkan satu gol dari tim tamu dicetak Mikel Oyarzabal.

Berlaga di kandang sendiri, Real Madrid sempat tertinggal sesudah Oyarzabal membobol gawang yang dijaga Thibaut Courtois dari titik penalti waktu pertandingan memasuki menit ke-10.

Tak mau menelan kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri, Luka Modric dkk meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, gol penyeimbang kedudukan berhasil dicetak Eduardo Camavinga di menit ke-40.

Berselang tiga menit, giliran Modric yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membuat Madrid berbalik unggul 2-1.

Usai turun minum, tim besutan Carlo Ancelotti masih menguasai jalannya pertandingan.

Memasuki menit ke-76, Karim Benzema menambah keunggulan Madrid menjadi 3-1 lewat eksekusi penalti. Lalu, Marco Asensio mengunci kemenangan dengan gol yang dilesakkan pada menit ke-79.

Berkat tambahan tiga poin, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 63 angka dari 27 laga.

Sementara itu, Sevilla yang cuma mampu bermain imbang tanpa gol di kandang Alaves masih cukup aman posisi kedua klasemen berbekal 55 poin dari 27 kali bertanding.

Di tempat ketiga ada Real Betis dengan 46 poin dari 26 pertandingan. Barcelona membayangi di posisi keempat dengan raihan 45 poin dari 25 laga yang sudah dilakoni.

Berikut hasil pertandingan La Liga yang berlangsung hari Sabtu (5/3/2022):

Real Madrid – Real Sociedad (4-1)
Valencia – Granada (3-1)
Espanyol – Getafe (2-0)
Osasuna – Villareal (1-0)
Alaves – Sevilla (0-0).(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs