Jumat, 7 Oktober 2022

Tim Panahan Indonesia Sumbang Satu Emas di ISG 2021

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ega Agatha Salsabilla Pemanah Indonesia Riau membidik sasaran pada pertandingan babak final nomor Recurve Beregu Putra Panahan SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi Sports Training and Competition Center, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022). Foto: Antara

Indonesia meraih tambahan satu emas pada Islamic Solidarity Games (ISG) 2021 melalui cabang olahraga panahan yang digelar di Saracoglu Sports Facility, Konya, Turki, pada Rabu (17/8/2022).

Seperti yang dilansir Antara, Kamis (18/8/2022), emas yang diperoleh tersebut disumbangkan oleh Ega Agatha Salsabila dan Rezza Octavia asal Riau dari nomor recurve campuran.

Itu menjadi emas ke-13 Indonesia di ISG 2021. Adapun 12 emas yang sebelumnya secara keseluruhan disumbangkan oleh para atlet angkat besi.

Tim panahan Indonesia juga meraih tiga medali perak pada perlombaan tersebut. Perak pertama datang dari nomor compound beregu putra oleh Hendika Pratama Putra, Deki Adika Hastian, dan Prima Wisnu Wardhana.

Perak kedua didapat oleh Riau Ega Agatha, Arief Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas pada nomor recurve beregu putra, serta Rezza Octaviani, Pande Putu Gina Putri, dan Asiefa Nur Haenza pada nomor recurve beregu putri.

Sebagai informasi, Indonesia saat ini masih bertahan di peringkat keenam klasemen sementara ISG 2021 dengan koleksi 13 emas, 13 perak dan 23 perunggu. (ant/des/rst)
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
31o
Kurs