Jumat, 19 April 2024

Tundukkan Riau, Tim SIWO PWI Jatim Melenggang ke Final

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Slamet Riyadi Pemain SIWO PWI Jatim (putih/Arek TV), saat menghalau pemain SIWO PWI Riau (merah) di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (16/2/2022). Foto: Siwo PWI Jatim

Tim Sepakbola SIWO PWI Jawa Timur akhirnya melenggang ke final Turnamen Piala Gibran 2022 di Solo setelah tumbangkan Tim SIWO PWI Riau dengan skor 2-1 di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (16/2/2022) sore.

Di partai puncak, Jawa Timur akan menghadapi DKI Jakarta yang pada partai semi final lainnya menang atas SIWO PWI Jateng dengan skor tipis 1-0.

Pada laga semi final, Jawa Timur yang tampil menekan sempat tertinggal di babak pertama. Ujung tombak SIWO PWI Riau, Amran Syarifuddin, berhasil menjebol gawang Jatim yang dikawal Hariyanto.

Untungnya, dengan memanfaatkan bola muntah dari tembakan Febriansyah yang membentur mistar, striker SIWO PWI Jatim, Fani Setyo Jatmiko mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Situasi itu membuat skuad asuhan Yusuf Ekodono langsung bangkit. Bahkan untuk menambah daya gedor, SIWO PWI Jatim menambah penyerang dengan memasukkan Kuntoro Rido A berduet dengan Fani.

Sayangnya, hingga turun minum, skor tidak berubah.

Di babak kedua, SIWO PWI Jatim tidak mengendurkan serangan. Beberapa peluang sempat tercipta, tapi masih gagal terkonversi menjadi gol.

Puncaknya, yang ditunggu-tunggu tiba. Melalui sebuah kemelut di depan gawang, sontekan Kuntoro berhasil membuat Jatim unggul 2-1.

Harusnya Jatim bisa menambah perbendaharaan gol jika saja umpan matang Fani bisad dimanfaatkan Kuntoro yang sudah berdiri bebas tidak terkawal di depan gawang.

Sayangnya, tendangan Kuntoro justru masih melambung di atas mistar. Hasilnya, sampai peluit panjang mengakhiri pertandingan, skor tidak berubah.

“Sekali lagi, Alhamdulilah kami bisa ke final. Terima kasih kepada pemain yang sudah bermain dengan maksimal di laga semifinal tadi. Tapi kami tidak boleh larut dengan kemenangan. Pertandingan hari ini (semifinal) selesai, dan kami harus fokus pada pertandingan final besok,” kata Agustiar ‘Ucok’ Batubara Asisten Pelatih Tim SIWO PWI Jatim.

Dwi Arifin Koordinator Tim Sepakbola SIWO PWI Jatim mengaku senang dan bersyukur bisa melenggang ke final. Menurutnya, kemenangan ini sesuai target sebelum mengikuti kompetisi, yakni melaju sampai ke final.

“Tapi masih ada satu lagi pertandingan yang harus kami menangkan agar bisa membawa pulang Piala Gibran ke Jatim,” ujarnya.

Sementara itu, menjelang partai final, Tim SIWO PWI Jatim akan menyerahkan tali asih kepada anak yatim yang ada di sekitar tempat menginap.

“Ini adalah bentuk salah satu rasa syukur kita setelah lolos ke final, yaitu berbagi dengan anak yatim,” kata Muhammad Erwin Ketua SIWO PWI Jatim.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs