Minggu, 25 September 2022

UEFA Nation League: Belanda Tekuk Polandia, Prancis Kembali ke Jalur Kemenangan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Para pemain Belanda merayakan gol Cody Gakpo (kiri) ke gawang Polandia dalam pertandingan UEFA Nations League, Jumat (23/9/2022). Foto: AFP

Timnas Belanda sukses meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League A di Stadion Narodowy, Warsawa pada Jumat (29/9/2022) dini hari WIB.

Dua gol Belanda, dalam laga tersebut disumbangkan oleh Cody Gakpo striker dan Steven Bergwijn winger. Sementara untuk kubu Polandia, yang dipimpin oleh Robert Lewandowski striker, gagal mencetak satu pun gol meski sukses melakukan enam tembakan, dengan dua diantaranya mengarah ke gawang.

Melansir dari Antara, kemenangan ini membuat Belanda mantap bertengger di puncak klasemen Grup A4 dengan 13 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Polandia di posisi ketiga dengan empat poin.

Adapula pertandingan lain di Grup A4 dini hari tadi yang mempertemukan Belgia dengan Wales di Stade Roi Baudouin, Brussel. Dalam laga tersebut, kemenangan berhasil diraih The Red Devil julukan Timnas Belgia dengan skor 2-1.

Tuan rumah langsung unggul dua gol di babak pertama berkat Kevid de Bruyne dan Mitchy Batshuayi. Sedangkan Wales hanya bisa mencetak satu gol balasan melalui usaha Kieffer Moore di babak kedua.

Michy Batshuayi striker Belgia (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wales dalam pertandingan UEFA Nations League, Jumat (23/9/2022). Foto: AFP

Hasil ini menempatkan Belgia sebagai runner-up Grup A4 di belakang Belanda. Belgia sementara mengumpulkan 10 poin dari lima laga, tertinggal tiga poin dari Belanda. Polandia baru mengumpulkan empat poin dan Wales baru satu.

Nantinya, Belanda dan Belgia akan bertemu di partai terakhir Grup A4 di Amsterdam, untuk menentukan juara grup.

Dalam pertandingan lainnya, Prancis sukses kembali ke jalur kemenangan-nya saat menekuk Austria dua gol tanpa balas. Duo penyerang Kylian Mbappe dan Olivier Giroud, dalam pertandingan yang di Stade de France itu, sukses mencetak masing-masing satu gol untuk Les Bleus.

Kylian Mbappe (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk timnas Prancis dalam pertanding Uefa Nations League lawan Austria, Jumat (23/9/2022). Foto: AFP

Hasil itu menandai kemenangan pertama Prancis setelah mereka gagal menang di empat pertandingan sebelumnya. Pasukan Didier Deschamps itu kini menempati peringkat ketiga di klasemen League A Grup 1 seusai mengoleksi lima poin, tertinggal lima poin dari Kroasia di posisi teratas.

Kroasia sendiri sukses menang 2-1 atas Denmark di pertandingan Grup 1 lainnya. Dua gol Kroasia dicetak oleh Borna Sosa dan Lovro Majer, sementara gol Denmark disumbangkan oleh Christian Eriksen. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
28o
Kurs