Jumat, 3 Mei 2024

10 Atlet Panjat Tebing Indonesia Tampil di Piala Dunia di Swiss dan Prancis

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Veddriq Leonardo atlet panjat tebing Indonesia melakukan selebrasi setelah memecahkan rekor dunia speed dan memenangi IFSC Climbing World Cup di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. Foto: Antara

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengirim sepuluh atlet ke Piala Dunia 2023 atau IFSC Climbing World Cup 2023 di Villar, Swiss pada 30 Juni-2 Juli dan di Chamonix, Prancis pada 7-9 Juli.

Melansir Antara, tujuh atlet putra dan tiga atlet atlet putri Indonesia telah berangkat ke Swiss pada Jumat (23/6/2023) malam.

Dari sektor putra, atlet yang akan tampil adalah Veddriq Leonardo, Kiromal Katibin, Aspar Jaelolo, Rahmat Adi Mulyono, Alfian M. Fajri, Zaenal Aripin, dan Raharjati Nursamsa.

Sementara tiga pemanjat tebing putri yaitu Desak Made Rita Kusuma Dewi, Nurul Iqamah, dan Rajiah Sallsabillah.

Penampilan atlet Indonesia di Swiss adalah melanjutkan perjalanan di IFSC Climbing World Cup 2023 setelah terakhir tampil di Salt Lake City, Amerika Serikat pada 19-21 Mei 2023.

Ketika itu, Veddriq meraih emas pada nomor speed putra setelah di final dengan catatan waktu 4,95 detik. Selain itu Katibin juga pulang dengan perunggu setelah mencatatkan waktu 4,98 detik. Desak Made juga meraih perak pada nomor speed putri dengan catatan waktu 6,82 detik. (ant/dvn/saf/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs