Jumat, 17 Mei 2024

4 Pemain Timnas Senior Cedera, Shin Tae-yong Panggil Penggawa Timnas U-23

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Timnas Indonesia mulai menjalani latihan di Surabaya menjelang pertandingan melawan Turkmenistan akhir pekan ini. Foto: PSSI

Tim nasional (Timnas) Indonesia sudah tiba di Surabaya. Skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut menjalani latihan di Lapangan THOR pada Senin (4/9/2023) petang.

Sesi latihan dilakukan mulai pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB. Selama satu jam tersebut, Shin Tae-yong hanya memberikan latihan recovery kepada para pemain.

“Pada hari pertama ini ada pemain yang datang dari jauh-jauh juga. Jadi latihan ini untuk recovery training saja,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya.

Karena sesi latihan pertama ini lebih memfokuskan ke recovery saja, maka Shin Tae-yong belum mengetahui pasti kondisi keseluruhan pemain.

“Tapi kalau besok kan sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemain,” ujarnya.

Ada empat pemain yang mengalami cederta para sesi latihan hari pertama ini. Mereka adalah Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad.

“Empat orang ini cedera di liga. Jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September,” ucapnya.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain dari Timnas U-23 yang saat ini berlatih di Surakarta. Ada tiga nama yang dipanggil, yakni Alfeandra Dewangga, Doni Tri Pamungkas, dan Muhammad Dzaky Asraf. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
28o
Kurs