Kamis, 28 Maret 2024

Ada Shin Tae-yong, Argentina Pantang Remehkan Indonesia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta pada 19 Juni mendatang. Foto: PSSI

Claudio Fabian Tapia Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) berbicara tentang pertandingan uji coba melawan tim nasional Indonesia. Menurut Tapia, Indonesia tidak boleh dipandang sebelah mata. Apalagi ada Shin Tae-yong yang menjadi nakhoda skuad Garuda.

Dalam wawancara dengan salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports pada Kamis (1/6/2023), Tapia menjawab alasan Argentina datang ke Indonesia. Pemenang Piala Dunia 2022 itu bakal merumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Menurut Tapia, Albiceleste bukan sekadar berpelesir ke Indonesia. Namun, ia merasa skuad Garuda pantas mendapatkan pengalaman baru. Dengan menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan dalam FIFA Matchday.

“Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 di Qatar itu tidak akan mudah. Tapi Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya,” ujar pria berusia 55 tahun itu dilansir laman resmi PSSI.

Selain faktor Shin Tae-yong, Tapia juga menyinggung hubungan baiknya dengan Erick Thohir Ketua Umum PSSI.

“Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” jelasnya. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs