Sabtu, 20 April 2024

Aji Santoso Pastikan Pemain Baru Ikuti Gaya Pemainan Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya saat berada dalam Post Match Press Conference Surabaya 730 Game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (28/5/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, gaya permainan Persebaya tidak berubah meskipun kedatangan pemain baru untuk berlaga di kompetisi Liga Indonesia musim depan.

“Kalau kita lihat semua, gaya bermainnya Persebaya tidak berubah, meskipun dengan pemain baru, seperti Kasim Botan, Ferdinan Sinaga, Wildan, Kadek, mereka memang selalu pres, saya tekan untuk bisa secepat mungkin mengikuti cara main Persebaya,” ucapnya dalam Post Match Press Conference seusai 730 Game di Gelora Bung Tomo Surabaya, pada Minggu (28/5/2023).

Aji mengatakan, meskipun dalam pertandingan uji coba pertama Persebaya selepas kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dengan melawan Bali United para pemain baru belum sepenuhnya sempurna dengan gaya main Persebaya, tetapi ia memuji kinerja anak asuhnya tersebut.

“Alhamdulillah paling tidak meskipun belum perfect, tapi mengarah ke sana sudah cukup bagus,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa laga persahabatan yang digelar untuk merayakan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) itu, juga digunakan dirinya untuk memantau progres para pemain Persebaya yang baru sekitar dua minggu berlatih.

“Apa yang saya sampaikan sebelum pertandingan, saya ingin melihat pekembangan sejauh mana pemain-pemain saya dalam uji coba ini, Alhamdulillah dalam pertandingan tadi, anak-anak bermain bagus, dan hasilnya pun juga bagus,” ucapnya.

Meskipun meraih hasil positif di pertandingan kali ini, tetapi ia mengaku akan berupaya lebih keras lagi untuk mendapatkan permainan dan hasil yang lebih baik lagi ke depannya.

“Dalam uji coba ini saya mencari momen untuk bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain, tapi alhamdulillah, ini momennya sudah bagus, tinggal ke depan kita kerja keras lagi, untuk bisa lebih bagus lagi,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
34o
Kurs