Minggu, 14 Juli 2024

Aji Santoso Pastikan Tanggung Jawab Atas Jebloknya Performa Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso pelatih Persebaya saat memimpin jalannya latihan. Foto: Persebaya

Tiga kali kalah, dua kali seri dan hanya sekali menang, itulah hasil yang ditorehkan Persebaya di bawah nahkoda Aji Santoso hingga pekan keenam Liga 1 musim 2023/2024.

Atas performa anjlok itu, Aji Santoso Persebaya menyatakan siap bertanggungjawab atas hasil negatif yang dicatatkan tim asal Kota Pahlawan tersebut.

“Dengan situasi yang sulit, artinya ada beberapa pemain yang tidak bisa main, kami tadi memang memakai komposisi darurat, tetapi saya tidak mau excuse, ini tangung jawab 100 persen ada di saya,” ucapnya seusai tumbang atas Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (4/8/2023).

Mantan pelatih Persela Lamongan itu juga mengatakan bahwa sebelumnya, dirinya telah mendapat ultimatum dari pihak manajemen dengan target tujuh poin di tiga pertandingan. Tetapi, dengan kekalahan hari ini, target tersebut otomatis tidak bisa tercapai.

Oleh karena itu, ia menyatakan, apapun keputusan yang akan ia terima atas hasil jeblok Persebaya, ia kembalikan kepada pihak manajemen.

“Apapun yang menjadi keputusan manajemen, saya terima dengan lapang dada, biar ini cepat selesai. Tidak perlu menyalahkan siapa-siap, ini menjadi tanggung jawab saya dan kesalahannya ada di saya, bukan di lain-lain,” tegasnya.

Sementara saat disinggung apakah ada masalah internal di Persebaya, ia menegaskan tidak ada permasalahan apapun yang terjadi. Menurutnya, performa buruk Persebaya memang karena belum bisa menang dalam bertanding saja.

“Kami tadi banyak peluang tidak terjadi gol, berkali-kali shooting juga mulai dari babak pertama. Memang salah satunya hari ini faktor luck juga tidak berpihak pada Persebaya, terbukti ada saja shooting-shooting yang mengarah pada gawang, seharusnya kalau tidak kena kaki lawan bisa gol, tetapi tidak. Tapi yang jelas, pemain-pemain sudah berusaha maksimal, dengan situasi komposisi darurat tadi,” ucapnya.

“Mulai dari kemarin tidak ada fullteam kita, tidak ada Catur, Tidak ada Ze, Hidayat, Alwi, banyak pemain yang tidak bisa, itu salah satunya. Tapi, saya tidak mau excuse, ini tanggung jawab saya, selesai,” tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Persebaya saat ini berada di klasemen bawah, yakni di urutan 16 dari total 18 tim peserta Liga 1.(ris/iss)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
22o
Kurs