Selasa, 23 April 2024

All Indonesian Final, Tunggal Putra Pastikan Gelar Juara Indonesia Masters 2023

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Chico Aura Dwi Wardoyo pemain bulutangkis putra Indonesia. Foto: PBSI

Satu gelar juara Indonesia Masters 2023 dipastikan akan berada dalam genggaman sektor tunggal putra Indonesia lewat pertandingan babak final yang mempertemukan Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, Minggu (29/1/2023).

Jonatan yang lebih dulu melaju ke partai puncak dari semifinal, sempat mendoakan agar rekannya tersebut bisa menyusul langkahnya ke babak final. Ternyata doa itu terkabul setelah Chico sukses mengalahkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

“Perjuangan kami belum berakhir, semoga Chico bisa menembus final menyusul saya,” kata Jonatan saat ditemui setelah pertandingan semifinal, Sabtu (28/1/2023) mengutip Antara.

Laga All Indonesia Final di Istora Senayan juga akan menjadi yang pertama dalam 15 tahun, setelah persaingan antara Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro pada 2008.

Sementara itu, Chico juga secara terbuka mengakui keberhasilan Jonatan dalam menuntaskan laga semifinal melelahkan menghadapi Shi Yu Qi dari China, turut memotivasi dirinya untuk lebih semangat.

“Ya pastinya pertama ingin menyusul Koh Jojo juga masuk final. Cuma tadi di awal lebih fokus buat main satu-satu dulu,” ujar atlet asal Jayapura, Papua itu.

Meski menghadapi teman dekatnya di Pelatnas PBSI Cipayung, Chico tidak gentar dan tidak akan sungkan memberikan performa terbaik di partai puncak.

“Setelah ini saya mau fokus pemulihan kondisi fisik terlebih dulu. Untuk menghadapi pertandingan besok saya akan main tanpa beban dan siap memberikan permainan terbaik,” Chico menjelaskan.

Berikut susunan pertandingan babak final Indonesia Masters 2023 yang dimulai pukul 13.00 WIB:

Ganda putri
Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian (China) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Tunggal putri
An Se Young (Korea Selatan) vs Carolina Marin (Spanyol)

Ganda campuran (All China Final)
Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping

Tunggal putra (All Indonesia Final)
Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo

Ganda putra
He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs