Senin, 29 April 2024

Anthony Sinisuka Ginting Belum Pasti Berlaga di Kejuaraan Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Anthony Sinisuka Ginting pada Indonesia Open 2023. Foto : PBSI

Tak ada jaminan Anthony Sinisuka Ginting akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 yang digelar di Denmark pada 21-27 Agustus nanti. Sebab Ginting masih dalam suasana duka selepas kepergian sang ibu.

Lucia Sriati ibunda Ginting meninggal dunia pada Rabu (9/8/2023). Sehingga Irwansyah sebagai head coach nomor tunggal putra belum bisa memastikan apakah pemainnya itu bisa tampil di Denmark atau tidak.

“Kondisinya masih berduka. Nama Ginting masih (ada di drawing) di Kejuaraan (Dunia). Sabar sedikit, karena ini sedang berduka,” ujar Irwansyah dilansir Antara pada Senin (14/8/2023).

Irwansyah mengatakan, ia bersama para atlet bulu tangkis nasional lainnya sempat datang untuk menjenguk Ginting saat pemakaman sang ibu di Cikarang, Jawa Barat pada Kamis (10/8/2023).

Setelah itu, masih belum ada informasi terkait keikutsertaan tunggal putra peringkat dua dunia tersebut di turnamen mendatang. Pun Ginting belum terlihat berlatih di Pelatnas hingga berita ini ditulis.

“Kami tahu kondisinya, tapi tidak mau menyebut situasi itu. Beberapa kali ditelepon oleh keluarga, (Ginting) disuruh pulang,” kata Irwansyah.

“Ginting tidak bilang dan tidak mau kondisi itu jadi alasan. Tidak gampang pemain itu fokus dalam kejuaraan. Jadi habis turnamen Jepang masih ikut ke Australia dan baru pulang ke tempat mamanya,” imbuhnya.

Terkait Kejuaraan Dunia, di sektor tunggal putra, Indonesia masih memiliki dua wakil lainnya yaitu Jonathan Christie dan Chico Dwi Aura Wardoyo.

Jonathan akan berhadapan dengan wakil Malaysia Lee Zii Jia. Sementara Chico akan bertemu dengan Nathan Tang dari Australia di babak pertama. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs