Jumat, 3 Mei 2024

Ginting Harapan Terakhir Indonesia Meraih Gelar di Indonesia Open 2023

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting pebulu tangkis tunggal putra. Foto: Antara

Timnas Bulu Tangkis Indonesia menggantungkan harapan untuk menyabet gelar Indonesia Open 2023 melalui Anthony Sinisuka Ginting, satu-satunya wakil tersisa yang akan memainkan partai puncak di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023) sore.

Upaya Ginting untuk menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang menjuarai Indonesia Open sejak 2012 diprediksi berlangsung alot. Lawan yang akan dihadapi adalah Viktor Axelsen “Monster” asal Denmark.

Tunggal putra peringkat dua dunia itu pun bersikap santai, meski dia menjadi wakil Indonesia terakhir yang masih bertahan di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

“Tidak ada, maksudnya tidak ada pikiran ke sana (jadi beban). Maksudnya ini kesempatan sudah sampai final, jadi saya mau coba berikan yang terbaik,” kata Ginting soal pertemuannya dengan Axelsen, Sabtu (17/6/2023) malam dikutip Antara.

Axelsen merupakan lawan yang punya kematangan pada seluruh aspek, baik fisik dan mental. Prestasinya saat memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 menjadi titik kebangkitannya menjadi atlet yang belum terkalahkan hingga sekarang.

Aksi Axelsen di lapangan pun terkadang sudah bisa ditebak sejak awal karena peluang kemenangannya yang sangat tinggi pada setiap pertandingan yang dimainkan.

Menyikapi hal tersebut, Ginting akan mempersiapkan ketahanan fisiknya agar bisa meladeni Axelsen.

“Kalau saya pribadi coba lebih fokus, dari sini pemulihan dulu terus juga evaluasi dan persiapan match besok. Jadi ya lihat besok saja seperti apa dan minta dukungannya semoga besok bisa main lebih baik lagi,” ujar Ginting.

Sebagai informasi, pertandingan Ginting vs Axelsen akan menjadi partai penutup babak final Indonesia Open 2023, dengan laga pembuka dimulai Minggu pukul 12.00 WIB. Berikut jadwal pertandingan babak final Indonesia Open 2023:

  • Ganda campuran
    Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)
  • Tunggal putri
    Carolina Marin (Spanyol) vs Chen Yu Fei (China)
  • Ganda putri
    Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)
  • Ganda putra
    Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
  • Tunggal putra
    Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark). (ant/bil/rid)
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs