Kamis, 25 April 2024

Apriyani/Fadia Melaju ke Babak Kedua Indonesia Masters 2023

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Apriyani-Fadia pemain bulutangkis putri Indonesia saat berlaga di Singapore Open. Foto: PBSI

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak kedua BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023.

Pasangan peringkat 5 dunia tersebut menyingkirkan pasangan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun asal Taiwan dua gim langsung 21-14, 21-9 di Istora Senayan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Rabu (25/1/2023).

“Bersyukur bisa meraih kemenangan dan bermain tanpa cedera pada laga pertama ini. Hari ini, kami mencoba beradaptasi dengan lapangan, menyesuaikan arah angin dari kiri dan kanan,” kata Apriyani dalam konferensi pers usai pertandingan.

Antara melansir, kemenangan ini merupakan momen kembalinya Apriyani/Fadia yang pekan lalu absen di India Open 2023 karena Fadia yang mengalami cedera. Fadia mengatakan, cedera yang dialami saat tampil di semifinal Super 1000 Malaysia Open 2023 lalu, sudah sembuh total.

“Sudah normal karena sepulang dari Malaysia, saya langsung mendapat penanganan yang cepat dari tim medis. Jadi saat ini saya sudah bermain seperti biasa,” kata Fadia.

Dengan kemenangan ini, Apriyani/Fadia selanjutnya akan kembali berhadapan dengan wakil Taiwan Lin Xiao Min/Hu Ling Fang yang sebelumnya menyingkirkan pasangan asal Spanyol Clara Azurmendi/Beatriz Corrales dengan skor 21-15, 21-12.

“Lawan asal Taiwan pada babak kedua nanti sepertinya lebih kuat dari hari ini. Jadi kami akan lebih mempersiapkan diri dan siap capek. Bicara target kami akan berusaha per pertandingan, dan semoga bisa meraih hasil lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Apriyani.

Apriyani/Fadia pada Indonesia Masters 2022 harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari unggulan pertama asal China Cheng Qingchen/Jia Yifan dengan skor 18-21, 12-21.(ant/ihz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs