Jumat, 19 April 2024

Putri KW Rebut Tiket ke Babak Utama Indonesia Masters 2023

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Putri Kusuma Wardani sedang melakukan servis saat bertanding di Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja/tom.

Putri Kusuma Wardani pebulutangkis tunggal putri Indonesia melaju ke babak utama Indonesia Masters 2023 setelah berhasil menumbangkan Lianne Tan wakil dari Belgia 2 gim langsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023) siang.

Dalam pertandingan berdurasi 40 menit tersebut, pebulutangkis peringkat 44 dunia itu tampil meyakinkan dengan mencatat kemenangan 21-12 dan 21-17.

“Bertanding lagi tadi awalnya grogi, tapi yakin saja karena main di negara sendiri,” kata Putri dilansir dari Antara.

Pebulutangkis asal Tangerang itu baru kembali menjalani pertandingan setelah sempat absen karena harus menjalani pendidikan Polisi Wanita (Polwan).

Meskipun memiliki kesibukan ganda, Putri KW tetap berkomitmen untuk membagi waktunya sebagai atlet bulu tangkis nasional. Bahkan dirinya berhasil menuntaskan waktu latihan sekitar satu bulan di Pelatnas PBSI Cipayung jelang agenda turnamen BWF Super 500 di Jakarta.

Putri bercerita, akibat porsi latihannya yang berkurang akibat pendidikan Polwan, sang pelatih menambah jatah latihan untuk dirinya.

Putri terakhir kali membela Merah Putih di Australian Open 2022 pada November. Setelah itu Putri absen dalam sejumlah turnamen akibat kesibukannya menjalani pendidikan Polwan.

“Pas awal pendidikan banyak pikiran, kalau sekarang sudah semangat lagi. Sekarang feelnya sudah balik dan sedikit-sedikit mulai nyaman. Baru mulai main sekitar satu bulan ini,” tutupnya.(ant/ihz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs